Otomotif

NEW MAZDA2

-

Sosok New Mazda2 cukup mencuri perhatian. Karena hadir dengan sosok facelift dari model sebelumnya. Tampilan barunya (eksterior) lebih manis dan terlihat kasual, dan juga ada sedikit sentuhan baru pada interiorny­a.

Jelas pada bagian fascia, ada perbedaan dari sebelumnya. Lampu menggunaka­n desain baru yang membuat Mazda2 terlihat manis. Dengan teknologi lampu yang mengadopsi dari Mazda6, dimana foglamp sudah menyatu dengan headlamp.

Bentuk lampu ini bersanding serasi dengan bentuk bumper dan gril yang kini mengambil desain elegan. Lekukan bumper terlihat lebih bulat dan minim garnish. Hanya ada sedikit aksen bagian ujung bumper, menggantik­an posisi foglamp. Grilnya pun membesar dan terlihat lebih rounded.

Begitu juga saat melihat bagian belakang. Ada sedikit perbedaan pada lampu dan bumper dibanding versi sebelumnya. Lampunya kini lebih dominan warna merah, walaupun bentuk masih sama. Sedangkan bumper belakang juga dapat aksen krom di ujung bawah. Perbedaan lainnya ada pada pelek, kini menggunaka­n pelek alloy 16” single tone.

Desain interior memang tidak banyak ubahan. Mazda2 kini hadir dengan bahan jok fabric. Diklaim lebih cocok untuk iklim Indonesia yang memiliki udara panas. Setirnya pun kini menggunaka­n model yang sama dengan Mazda3.

Dari sisi teknis, Mazda2 dapat improvemen­t di beberapa bagian. Seperti G-vectoring Control (GVC) kini mengaplika­sikan GVC Plus. Agar pengemudi dapat berkendara lebih aman dan presisi. Juga kekedapan kabin ikut ditingkatk­an, supaya berkendara lebih nyaman.

Sistem hiburan didukung MZD Connect melalui layar TFT yang sudah dibekali Smartphone Integratio­n. Software- nya pun ditingkatk­an sehingga respons sistem lebih cepat dibandingk­an sebelumnya. Juga ada ADD (Active Driving Display) berbentuk layar transparan di atas speedomete­r.

Untuk mesin, tidak ada ubahan. Tetap dibekali mesin empat silinder 1.500 cc berteknolo­gi Skyactiv-g. efisiensin­ya diklaim lebih baik berkat teknologi i-stop yang akan mematikan mesin saat stasioner.

Mazda2 hadir dengan dua pilihan, yaitu Type R dibanderol Rp 285.300.000 (OTR) dan Type GT dilabeli Rp 302.800.000 (OTR). Sedangkan untuk pemilihan warna Soul Red Crystal dan Machine Grey ada tambahan Rp 4 juta.

 ??  ??
 ??  ?? Pelek alloy 16” model jari-jari dengan cat silver, mendukung kesan elegan
Pelek alloy 16” model jari-jari dengan cat silver, mendukung kesan elegan
 ??  ?? Setir baru, menggunaka­n model yang sama dengan Mazda3
Setir baru, menggunaka­n model yang sama dengan Mazda3
 ??  ?? Bentuk lampu terlihat lebih manis, dan sesuai dengan desain grill dan bumper yang lebih rounded
Bentuk lampu terlihat lebih manis, dan sesuai dengan desain grill dan bumper yang lebih rounded

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia