Otomotif

YAMAHA NGAMUK…!

- R. PANJI MAULANA Editor in Chief panjioto@gmail.com

Tidak disangka-sangka, Yamaha meluncurka­n model terbaru di penghujung tahun. Enggak cuma satu, tapi tiga model sekaligus. Dan itu semua new model, bukan minor change atau facelift! Yamaha ngamuk nih!

Model pertama yang paling ditunggu-tunggu pastinya Yamaha NMAX. Gimana enggak, skutik andalan Yamaha Indonesia ini sudah sejak 10 Februari 2015 belum mengalami perubahan total. Hanya facelift doang.

Namun sekarang, Anda penggemar NMAX bisa bernafas lega. Karena kabar, gosip ataupun rekayasa foto NMAX baru yang selama ini beredar akhirnya terkuak setelah jam 14.00 WIB, Yamaha memamerkan All New NMAX 155 di hadapan media.

Apalagi model dan fitur yang disuguhkan di luar dugaan. Semuanya fresh termasuk mesin dan pemakaian fitur-fitur canggih yang belum ada di skutik sekelasnya. Yamaha ngamuk (lagi)!

Model kedua adalah Yamaha XSR 155. Motor ini sebenarnya sudah diluncurka­n di Thailand beberapa bulan lalu, makanya tak terlalu heboh banget. Tapi konsep dan desain motor ini patut diacungi jempol.

Karena desainnya retro modern pas banget dengan tren motor custom yang sedang melanda Indonesia. Mau di- custom ok, mau langsung dipakai juga ok karena gaya klasik dapet kesan modernnya dapet. Mantap kali!

Model ketiga yang juga cukup mengejutka­n adalah Yamaha WR 155R. Ini artinya, Yamaha akhirnya resmi nyemplung ke kolam motor trail 150 cc, setelah Kawasaki KLX150 dan Honda CRF150. Selamat datang, WR!

Meski begitu, Kawasaki enggak tinggal diam. Empat hari sebelum peluncuran WR 155R, Kawasaki lebih dulu me- launching W175TR yang juga berkonsep trail. Makin keras saja persaingan.

Di luar itu semua, kita sebagai konsumen tentu diuntungka­n, sebab punya pilihan produk-produk baru yang beragam. Terutama bagi Anda yang berencana mengganti atau membeli motor baru tahun depan.

Siap-siap kantong!

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia