Otomotif

BORE-UP YAMAHA LEXI

-

Begini Bang Aant, ane punya Yamaha Lexi, nah ane pengen performa mesinnya meningkat. Apa saja yang mesti dilakuin nih? Mohon arahannya bang. Makasih.

Rohmat S. - Depok, Jabar

Halo Bang Rohmat, mau ningkatin performa mesin Yamaha Lexi termasuk gampang, karena banyak banget komponen penunjang performany­a. Mesinnya kan satu basis dengan MNAX dan Aerox 155.

Kalau mau yang lebih ringan, sekedar biar tarikan awal lebih enteng, bisa dengan memperinga­n bobot roller. Diikuti mengubah sudut puli dan ganti kampas kopling pakai yang lebih panjang dan keset. Juga bisa dimainkan per Cvt-nya.

Berikutnya bisa ganti knalpot pakai aftermarke­t, harga mulai ratusan ribu sampai sejutaan rupiah ada. Misal WRX, CLD, SKR dan lainnya. Dijamin tenaga naik kisaran 1 dk.

Kalau kurang puas, aplikasi saja paket bore-up buat NMAX atau Aerox, dijamin peningkata­n performany­a sangat signifikan, apalagi dikombinas­i dengan ganti kem.

Pilihan merek paket bore-up banyak, pilih saja yang sudah terkenal dan mau memberikan garansi. Bisa pakai yang berisi piston 60, 62 atau 63 mm. Pemasangan tak perlu banyak ubahan, hanya saja pasokan bensin mesti sedikit ditambah, dengan pasang piggyback atau ganti injektor agar tidak kekeringan. Sebaiknya setingnya dilakukan di atas dyno dan dibaca kondisi AFR ( air to fuel ratio), untuk memastikan pembakaran optimal.

 ??  ?? OTIF OTOM DOK.
OTIF OTOM DOK.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia