Otomotif

DIPADATI 34.840 PENUNGGANG HONDA!

-

Perhelatan

tahunan garapan Honda bertajuk Honda Bikers Day (HBD) kembali digelar, di 2019 ini berlangsun­g di Lapangan Panglima Besar Jenderal Soedirman, Ambarawa, Jawa Tengah pada Sabtu (30/11).

Mengusung tema Pride of The Nation, HBD diharapkan jadi ajang “rumah keberagama­n bersama” untuk bikers Honda dari seluruh Indonesia.

Sesuai namanya, ini merupakan ajang berkumpuln­ya para bikers khususnya penunggang motor Honda dari berbagai penjuru Indonesia. “Ini sudah seperti ajang lebarannya bikers Honda,” tutur Thomas Wijaya, Marketing Director

PT. Astra Honda Motor.

Terjauh datang dari Aceh, dari klub Scoopy Aceh Tamiang. Dan tak hanya bikers pria, wanita pun ada. Salah satunya Nurhit Wida, dari

Honda BEAT Club Palembang, yang mengaku hampir tiap HBD selalu hadir.

“Senang, karena bisa bertemu dengan teman-teman dari berbagai daerah. Kalau sudah ketemu rasa lelah selama perjalanan langsung hilang,” tutur perempuan 48 tahun yang biasa disapa Hilda ini.

Selain bisa kongkow dengan sesama bikers, Honda juga menyiapkan berbagai acara seru untuk menghibur pengunjung, seperti tampilnya bintang tamu Via

Vallen. Termasuk juga aksi sosial dengan diadakan donor darah bertajuk #BERKAH atau ”Berbagi Rasa Komunitas Astra Honda”.

REKOR BARU

Perhelatan HBD yang sudah

masuk tahun ke-11, menorehkan rekor baru dari sisi jumlah bikers yang hadir. Tercatat total 34.840 bikers. Itu gabungan dari HBD nasional di Ambarawa sejumlah 27.132, ditambah peserta yang hadir di HBD regional.

HBD regional sudah diadakan sebelumnya, pertama di regional Sumatera (5/10) di Komplek Bandar Seni Raja Ali Haji Purna MTQ, Pekanbaru, Riau. Dihadiri 2.606 bikers.

Lalu ada HBD di Kalimantan yang diadakan di Lapangan Merdeka, Balikpapan, Kalimantan Timur (12/10). Di sini, tercatat 2.508 bikers hadir.

Berikutnya ada HBD regional Sulawesi yang dihadiri 2.594 bikers, berlangsun­g di Lapangan Kodim 1414 Rantepao, Toraja, Sulawesi Selatan (2/11).

Tumpah ruah! •

 ??  ?? Via Vallen tampil menghibur ribuan bikers yang hadir
Donor darah dalam #BERKAH atau ”Berbagi Rasa Komunitas Astra Honda”
Belajar safety riding pakai Honda Riding Trainer
Via Vallen tampil menghibur ribuan bikers yang hadir Donor darah dalam #BERKAH atau ”Berbagi Rasa Komunitas Astra Honda” Belajar safety riding pakai Honda Riding Trainer

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia