Otomotif

MASIH HOT...

- R. PANJI MAULANA Editor in Chief panjioto@gmail.com

Meski belum tersedia di dealer, nama All New Yamaha NMAX masih saja ‘harum’ diperbinca­ngkan. Karena memang sudah ditunggu-tunggu, apalagi setelah diperkenal­kan awal Desember lalu jadi menambah rasa penasaran.

Tak lain lantaran desain bodi dan mesin baru, lalu fitur-fiturnya juga baru. “Sudah banyak yang nanyain (All New NMAX, red) mas, tapi memang belum ada barangnya. Kabarnya sih Maret (2020) baru ada,” jelas salah satu salesman dealer

Yamaha di Tangerang Selatan, Banten.

Dan yang juga jadi pertanyaan orang adalah apa bedanya dengan All New Honda PCX dan Honda ADV150? Nah, karena rival NMAX adalah PCX, maka kami coba membanding­kan kedua skutik tersebut di edisi ini.

Namun karena unit tes All New NMAX belum tersedia, maka kali ini kami mengkompar­asi berdasarka­n data spesifikas­i terlebih dulu. Untuk lengkapnya, tunggu motornya datang ke redaksi ya.

Selain itu, ada berita yang masih hot di sekitar kita. Yakni soal kecelakaan di ruas tol Cipali yang semakin banyak. Tidak pernah berhenti, terus terjadi.

Menurut harian Kompas (2/12), tabrak belakang menjadi bentuk kecelakaan yang paling banyak terjadi di tol Cipali. Ironisnya, korban meninggal tahun ini meningkat dibanding tahun sebelumnya.

Sebenarnya apa sih penyebab tabrak belakang itu, bagaimana langkah antisipasi­nya? Ini penting banget buat dipahami. Makanya kami ulas lebih dalam di edisi ini (baca hal. 22). Apalagi sebentar lagi masuk liburan Natal dan Tahun Baru.

Oiya, ngomongin mobil mewah tentu enggak kalah hot- nya. Tidak cuma mobilnya rawan terbakar seperti kejadian Lamborghin­i Aventador berasap di Surabaya minggu lalu, tapi ada sekitar 1.100 unit mobil mewah yang nunggak pajak.

Ironisnya lagi, tak sedikit para pemilik mobil mewah tersebut mencatut nama orang lain. Bahkan ditengarai ada indikasi tindak pidana pencucian uang.

Weleh weleh.. hot banget sih!. •

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia