Otomotif

JALAN TOL LAYANG

-

Akhir tahun kan Pemerintah akan buka akses jalan tol layang tuh. Bagaimana rutenya, maksudnya pintu masuk dan keluarnya ada dimana saja, apakah ada biaya sendiri masuk ke jalan tol itu?

Mau saran kalau OTOMOTIF juga mencoba jalan tol itu karena ngeri juga ya ada di atas. Berbahaya gak. Mungkin harus dibatasin juga kecepatan mobil yang di situ supaya tetap aman buat pribadi dan pengendara lain.

Menurut saya sih, adanya jalan tol layang ini sangat bermanfaat buat orang yang ingin berpergian ke Jakarta/ Bandung atau kota-kota lainnya. Tapi tarifnya harus masuk akal, kalau gak orang lebih pilih lewat bawah aja dan jadi tetap macet.

Begitu aja Om OTOMOTIF, terima kasih sudah dimuat dan dijawab. Sukses selalu.

Hendar – Bandung, Jawa Barat

Kang Hendar betul, jalan tol layang (elevated) dari Jakarta ke Cikampek akan resmi dibuka pada tanggal 20 Desember 2019. Tol ini membentang mulai dari simpang susun Cikunir di Km 9 sampai dengan gerbang tol Karawang Barat di Km 48. Panjangnya sekitar 39 km. Terima kasih sarannya, kami memang berencana mencoba jalan tol layang ini dalam waktu dekat. Sabar ya. Oiya, mengenai batas kecepatan, kabarnya akan diterapkan hanya 60-80 km/jam.

Dan rencananya di jalan tol layang ini dilengkapi kamera CCTV dan bakal diterapkan tilang elektronik dengan sistem Electronic Traffic Law Enforcemen­t (ETLE). Terutama jika melanggar batas kecepatan.

Nah, soal tarif memang belum ditentukan oleh Pemerintah maupun Jasa Marga. Namun untuk musim liburan Natal dan Tahun Baru nanti, belum dikenakan biaya alias masih gratis. Dan baru dikenakan tahun 2020. Begitu kang, semoga menjawab. Untuk ulasan detail dan tesnya, pantengin terus OTOMOTIF.

 ??  ?? ISTIMEWA
ISTIMEWA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia