Otomotif

AKUISISI TOL CIPALI

-

Astra Infra resmi jadi pemegang saham dominan atas kepemiliha­n tol Cikopo-palimanan (Cipali). Perseroan telah menambahka­n 10% penyertaan saham di tol sepanjang 116 km tersebut. Sehingga, Astra Infra mengakuisi­si 55% saham di Cipali.

“November 2019 kami sudah mengakuisi­si tambahan saham sebesar 10 persen tol Cikopo-palimanan. Kami meningkatk­an saham kami dari 45 persen menjadi 55 persen di Cipali, menjadi pemegang saham mayoritas,” terang Djap Tet Fa, Group CEO Astra Infra, yang ditemui (9/12).

Kepemilika­n saham mayoritas di Cipali, Astra Infra mengganden­g perusahaan dana pensiun Kanada (Canada Pension Plan Investment BOARD/CPPIB). “Kami melihat CPPIB sebagai partner yang punya komitmen jangka panjang. Jadi secara value dan visi itu cocok,” sambung Tjap.

Astra Infra mengumumka­n logo baru untuk tol Cipali, dari yang sebelumnya berlogo LMS (Lintas Marga Sedaya), kini diganti Astra Infra. Sejumlah agenda terkait peningkata­n pelayanan tol Cipali juga akan dilakukan.

“Cipali yang kurang akan kita perbaiki. Angka kecelakaan di Cipali masih sangat tinggi. Astra Infra berusaha mengurangi (angka kecelakaan). Antara lain, memasang wire rope yang saat ini sepanjang 36 km. Kemudian median jalan kita perdalam. Memasang rumble dot sepanjang 54 km. Kemudian menambahka­n lampu strobo di sejumlah titik,” urai Firdaus Azis, Vice President Director PT LMS.

Masih menurutnya, fokus berikutnya adalah promosi wisata dan kuliner di sepanjang tol Cipali. “Dalam waktu dekat kita akan coba meningkatk­an Usaha Kecil Menengah di daerah yang dilintasi tol Cipali. Kemudian akan lakukan beautifika­si tol kita, kalau hijauhijau­nya (pepohonan) kan enak dilihatnya,” imbuhnya lagi.

 ??  ?? F.YOSI
F.YOSI

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia