Otomotif

ALA ‘ MAD MAX’

-

Peter

Jacobson, modifikato­r dari Pondok

Pinang, Jakarta Selatan, selalu punya ‘mainan’ yang nyeleneh. Ia terkenal bikin gaya modifikasi ekstrem dan ceper.

Saat bertandang ke bengkelnya beberapa waktu lalu, OTOMOTIF dikenalkan dengan sosok besutan hariannya. Ya, ini mobil operasiona­lnya.

Sosok Mitsubishi Kuda ini jadi berubah liar. Lantaran konsepnya dibikin ala Mad Max, dengan efek bodi karat. “Padahal bukan karat beneran loh,” kekeh Peter. Bodi mobil aslinya warna silver, namun oleh Peter diberi efek rusty dengan cara memberikan semburat warna cokelat candy tone di bagian-bagian nat atau lekukannya.

Efek yang didapat, di bagian nat atau lekukan terkesan catnya tipis dan memudar, terlihat besi yang karat. Padahal hanya efek saja. Kadung nyeleneh, kaki-kakinya juga dibikin tak biasa. Spatbor dicoak, dibuat lingkar yang lebih besar, biasa disebut radius. Kini lingkar fender ukurannya lebih besar 6 nm.

Lantas dijejalkan ban tapak kasar Simex Jungle Trekker ukuran gambot, M/T ukuran 34 inci, yang membalut pelek copotan Mercedes-benz SLK. Jadinya terlihat makin sangar.

Lalu biar terlihat jangkung, pernya diganjal karet 2,5 cm. Biar tidak terlalu limbung, diberi beberapa stabilizer. Sokbreker keempat roda dipakaikan Koni.

Suspensi belakang yang menggunaka­n per daun, ditambahi konstruksi arm tambahan dengan per keong. “Per keong bikin bodi lebih tinggi, tapi lebih empuk,”

“Supaya enggak gampang oleng, wheel tread atau jarak pijaknya juga dibikin lebar dengan tambahan adaptor 5

 ??  ?? MENYERAMKA­N DENGAN KONSEP UNIK
MENYERAMKA­N DENGAN KONSEP UNIK
 ??  ?? Mesin 2.500 cc diesel, dioptimalk­an agar bisa narik ban gambot
Mesin 2.500 cc diesel, dioptimalk­an agar bisa narik ban gambot
 ??  ?? Konstruksi suspensi belakang unik, per daun kombinasi per keong
Konstruksi suspensi belakang unik, per daun kombinasi per keong

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia