Otomotif

CANGGIH! TRANSFER DATANYA LEWAT OPTICAL

-

Sssttt..! Ada barang baru nih sobat pecinta in car entertainm­ent. Baru-baru ini PT Kramat Motor (KM) selaku pemegang brand merek LM Audio, merilis generasi terbaru dari Digital Sound Processor (DSP) LM Audio seri LVA-4.85.

DSP keluaran LM Audio yang sudah built in power amplifier terbaru ini, bukan hanya sudah mengusung 31 Band Equalizer, namun juga sudah disusupi teknologi transfer data menggunaka­n optical.

“Kelebihan dari optical ini, file audio dengan format hi res ( high resolution, red) bisa disalurkan lebih optimal ke processor. Sehingga suara yang dihasilkan akan jauh lebih jernih dan tajam dibanding pakai kabel RCA maupun USB,” beber Ayong Jeo, dedengkot audio Tanah Air yang juga CEO PT Kramat Motor.

Selain itu, pengoperas­ian atau nyetting DSP ini juga sudah bisa lewat smartphone, baik yang berbasis Android maupun IOS. User tinggal download aplikasiny­a dengan cara men- scan QR Code yang tersedia pada dusnya.

“Untuk setting DSP ini juga sangat mudah bagi pemula. Tidak perlu lagi tunner audio yang punya kuping ‘peka’. Sudah tersedia 31 band equalizer. Misalnya belum ketemu setingan yang pas, kami juga telah sediakan 5 pilihan setingan yang bisa dipakai,” jelas Ayong.

Asyiknya lagi, sesama pengguna DSP LM Audio ini juga bisa saling share setingan terbaik mereka, lalu diaplikasi­kan ke DSP masing-masing.

Untuk pemasangan­nya, Ayong menjamin tidak ada pemotongan kabel, karena semuanya plug and play. “Kita sudah sediakan berikut kabel socket to socketnya. Sehingga tidak akan menggugurk­an garansi mobil,” tukasnya.

O iya, DSP LM Audio seri LVA-4.85 Optical ini juga ditawarkan sepaket dengan modul 360º Surround Bass. “Lewat modul ini, pengguna dapat menyetel efek suara bass sesuai selera. Bahkan bisa dibikin keliling dalam kabin,” ujar Ayong.

Tertarik? Harap bersabar ya sob! Karena untuk harga jualnya, masih diset oleh pihak Kramat Motor. Namun mereka kasih ancer-ancer akan berada di kisaran Rp 3 jutaan. •

 ??  ??
 ?? DIC ??
DIC

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia