Otomotif

USIR PENGAP & KABUT DI HELM

-

Saat ridingmeng­gunakan helm full face dan terjebak macet di siang bolong, duh pasti enggak kebayang deh pengapnya kayak apa. Sebab tidak ada udara yang masuk ke helm.

Namun, sekarang sudah ada obatnya, namanya Blusnap2 lansiran Bluarmor. Merek asal India ini berupa alat tambahan yang dipasang di moncong depan helm full face.

“Pada prinsipnya alat ini menyedot udara dari luar untuk dihembuska­n ke dalam helm. Dengan alat ini panas di dalam helm bisa berkurang sekitar 25 persen,” ujar Budy selaku Sales Executive PD. Naina Eximindo, distributo­r resmi Bluarmor saat ditemui di gelaran IIMS Motobike Expo (29/11).

Menggunaka­n kipas di dalamnya, Blusnap2 memaksa angin untuk lebih cepat masuk helm. Sehingga aliran udara tetap terjaga meski dalam keadaan diam.

“Bisa berfungsi sebagai defogger juga. Biasanya saat hujan pengendara mengeluh kaca helm buram karena embun. Nah, alat ini bertugas memberi udara dingin dari luar ke dalam untuk mengusir embun,” tambah Budy.

Di dalam alat ini juga terdapat saringan yang bertugas menyaring kotoran yang ikut tersedot kipas. Filter ini pun bisa dibersihka­n dengan air. Kalau sudah terlalu kotor, tinggal ganti saja. Harganya pun terjangkau, hanya Rp 70 ribu saja per unitnya.

Sebagai sumber tenaga, Blusnap2 dibekali dengan baterai 2.500 mah yang dapat beroperasi selama 10 jam dalam keadaan terisi penuh. Oiya, bobot alat ini cukup ringan, hanya 270 gram saja.

Buat yang berminat, siapkan kocek Rp 800 ribu untuk menebusnya. •

 ?? RASPATI ??
RASPATI

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia