Otomotif

34.840 BIKERS Honda PADATI HBD 2019

-

Meriah, penuh sesak, tumpah-ruah. Sepertinya itu katakata yang tepat untuk menggambar­kan suasana Lapangan Panglima Besar Jenderal Soedirman, Ambarawa, Jawa Tengah, Sabtu akhir pekan lalu (30/11), tempat berlangsun­gnya Honda Bikers Day (HBD) 2019 tingkat nasional.

HBD merupakan agenda temu bikers tahunan yang diinisiasi oleh PT. Astra Honda Motor (AHM), dan sudah jadi agenda yang selalu ditunggu bikers Honda. Buktinya, jumlah pencinta motor Honda yang hadir terus meningkat.

Tak kurang dari 34.840 bikers menghadiri tiga rangkaian HBD regional di tiga pulau besar, dan tentu saja acara puncak HBD tingkat nasional.

Jumlah bikers yang hadir tahun ini jauh melebihi rekor tahun lalu, saat HBD memasuki usia penyelengg­araan satu dekade, yakni 33.675 bikers. Ini jadi cerminan bukti dari kekompakan dan kuatnya solidarita­s antarpenci­nta motor Honda di Tanah Air yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Dan HBD kini juga telah menjadi “rumah keberagama­n bersama” untuk bikers Honda, yang berasal dari berbagai daerah untuk berkumpul serta menjalin persaudara­an solid bagi bikers dari berbagai penjuru Indonesia, karena yang hadir dari berbagai daerah, dari Sumatera, Jawa sampai Bali. Maka tak heran HBD diharapkan menjadi suatu kebanggaan dan inspirasi bagi bangsa Indonesia (Pride of The Nation).

Rangkaian HBD ke-11 tahun ini diawali dengan HBD regional Sumatera (5/10), yang berlangsun­g di Komplek Bandar Seni Raja Ali Haji Purna MTQ, Pekanbaru, Riau. Bersama

PT. Capella Dinamik Nusantara sebagai main dealer area Aceh, Riau dan Kepulauan Riau, ajang tersebut dihadiri 2.606 bikers.

Keseruan pesta bikers Honda berlanjut ke pulau Kalimantan, tepatnya berlokasi di Lapangan Merdeka, Balikpapan, Kalimantan Timur, (12/10). Acara ini dihelat oleh Astra Motor Balikpapan, main dealer Honda wilayah Kalimantan Timur. Di sini, tercatat 2.508 bikers hadir.

Tak kalah meriah HBD Regional di Sulawesi yang digelar Astra Motor Makassar, main dealer Honda wilayah Sulsel, Sulbar, Sultra, dan Ambon. Sebanyak 2.594 bikers dari berbagai daerah di Sulawesi hadir di acara yang berlangsun­g di Lapangan Kodim 1414 Rantepao, Toraja, Sulawesi Selatan, (2/11).

Puncaknya, tentu ketika AHM bekerjasam­a dengan main dealer area Jawa Tengah, Astra Motor

Semarang, yang menggelar HBD 2019 di Ambarawa.

Melalui aplikasi Honda Community ID (HCID) yang bisa diunduh di Playstore, bikers dari seluruh Indonesia mendaftark­an diri secara antusias. Tercatat jumlah bikers yang hadir pada HBD nasional ini mencapai 27.132 bikers. Maka tak heran jika acara kali ini sangat meriah.

Tak hanya berkumpul dan bersilatur­ahmi, bikers yang hadir di HBD nasional disuguhkan berbagai aktivitas menarik, seperti games seru, traditiona­l performanc­e, community performanc­e, band reggae Gangstaras­ta, dan paling meriah tampilnya pedangdut Via Vallen.

Menarik juga diikuti kegiatan pemecahan Rekor MURI, yakni pelatihan safety riding terbanyak dilakukan untuk Anggota TNI.

Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis

AHM Andy Wijaya mengatakan, pesta akbar Honda Bikers Day 2019 ini menjadi momentum penting untuk para bikers menjalin persaudara­an dan kebersamaa­n. Tentunya, diiringi dengan berbagai kegiatan positif yang membanggak­an bangsa dan bermanfaat untuk masyarakat.

”Momentum itu tercermin dari jumlah bikers yang datang, meningkat dari tahun ke tahun. Terima kasih bikers Honda. 11 tahun kita bersama dalam memperkuat ikatan emosional demi mencapai mimpi yang membanggak­an dan menginspir­asi masyarakat,” ucap Andy.

Semoga HBD mendatang di 2020 bisa menghadirk­an lebih banyak bikers, makin solid dan jadi kebanggaan serta inspirasi bikers di seluruh Indonesia! •

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ?? Suasana Lapangan Panglima Besar Jenderal Soedirman ramai dan penuh sejak siang hari
Suasana Lapangan Panglima Besar Jenderal Soedirman ramai dan penuh sejak siang hari
 ??  ?? Berkumpul dan deklarasi, jadi salah satu agenda bikers yang hadir
Berkumpul dan deklarasi, jadi salah satu agenda bikers yang hadir
 ??  ?? Motor peserta Honda Modif Contest 2019 juga dipajang di sini
Motor peserta Honda Modif Contest 2019 juga dipajang di sini
 ??  ?? Via Vallen jadi bintang utama pada HBD 2019
Via Vallen jadi bintang utama pada HBD 2019
 ??  ?? President Director PT AHM, Toshiyuki Inuma (ketiga dari kiri) beserta BOD lainnya turut hadir, bahkan diawali turing naik ADV 150 dari Yogyakarta bersama wartawan
President Director PT AHM, Toshiyuki Inuma (ketiga dari kiri) beserta BOD lainnya turut hadir, bahkan diawali turing naik ADV 150 dari Yogyakarta bersama wartawan
 ??  ?? Ikut permainan tradisiona­l jadi ajang mengakrabk­an diri antar bikers
Ikut permainan tradisiona­l jadi ajang mengakrabk­an diri antar bikers

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia