Otomotif

SELAMAT LIBURAN SOB..!

- R. PANJI MAULANA Editor in Chief panjioto@gmail.com

Membaca edisi ini mungkin Anda sedang liburan Natal dan Tahun Baru ke luar kota bersama keluarga. Selamat berlibur ya para pembaca budiman. Gimana perjalanan Anda dengan kendaraan pribadi? Pasti nyobain jalan tol layang Japek nih? Mudah-mudahan Anda bukan salah satu yang kena kemacetan sekitar 2 jam di tol layang baru itu. Maklum deh, namanya jalan tol baru yang diklaim bisa lebih cepat pasti dirasa jadi solusi. Ujung-ujungnya berbondong- bondong lah lewat situ.

Ingat dong kasus Brexit saat tol Trans Jawa pertama dibuka (2016), alhasil semua pemudik lewat situ supaya lebih cepat sampai kampung halaman. Tapi ternyata tak sedikit pemudik harus menginap di jalan tol karena mengalami kemacetan yang panjang.

Untungnya, pihak kepolisian menutup sementara tol layang Japek beberapa jam supaya pengedara tidak berlama-lama di atas ketinggian 15 meter. Ngeri juga loh, mobil mogok ribet, mau pipis atau kelaperan susah karena enggak ada rest area dan pintu keluar.

Semoga saja tidak ada kendala apa-apa ya selama liburan akhir tahun ini.

Oiya, untuk menemani liburan Anda akhir tahun ini kami tetap memberikan ulasan-ulasan menarik loh. Cek aja OTOMOTIF edisi ini! Selalu ada yang spesial.

Contoh, komparasi spek tiga motor trail, ada Kawasaki KLX 150, Honda CRF 150 dan yang terbaru Yamaha WR 155R. Pastinya yang suka trabasan atau adventure, cocok banget ketiga motor tersebut. Tapi mana cocok buat Anda? Langsung baca halaman 16-17!

Meski akhir tahun, Suzuki akhirnya meluncurka­n New Suzuki

Baleno Hatchback. Ada beberapa perubahan baru yang terjadi. Sekilas mobil ini cocok buat kaum muda yang ingin tampil sporty dan modern.

Bahasan lainnya, soal harga mobil baru di Jakarta yang telah naik karena kenaikan BBN-KB per Desember ini. Ironisnya, kenaikan BBN-KB ini sejatinya sudah harus naik sejak awal tahun, tapi telat sehingga baru disodorkan akhir tahun ini.

Sementara daerah lain sekitar Jakarta, seperti Banten dan Jawa Barat padahal sudah lebih dulu dikoreksi. Ohhh no, Jakarta…!

Selamat berlibur…•

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia