Otomotif

NEW BALENO LIRIK PASAR CITY CAR

-

Suzuki New Baleno, resmi diluncurka­n (20/12). Hatchback andalan PT Suzuki Indombil Sales (SIS) diposisika­n sebagai pesaing di segmen city car. “Dari harga, Baleno cukup dengan dengan city car. Baleno diperuntuk­kan bagi konsumen yang upgrade dari city car ke hatchback. Lebih lengkap dari segi fitur, Baleno bisa jadi pilihan,” kata Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W SIS.

New Baleno dibanderol Rp 221 juta untuk transmisi manual. Kemudian varian otomotis Rp 233,5 juta untuk transmisi otomatis naik keatas jadi satu paragraf

“Selama hampir 50 tahun di Indonesia, Suzuki selalu menghadirk­an produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, termasuk New Baleno yang kami luncurkan hari ini,” jelas Seiji Itayama, President Director SIS.

Ubahan yang disematkan pada New Baleno mencakup fitur baru seperti LED projector headlamp, sporty black polished alloy wheel, desain bemper yang lebih sporty dengan model gril dan foglamp baru. Serta kabin dengan warna dan pattern baru.

Selain itu, mobil ini juga menggunaka­n mesin K14B berkapasit­as 1.373 cc, tenaga 92,4 PS pada 6.000 rpm, torsi 130 Nm pada 4.200 rpm, dan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

“Desain eksterior dan interiorny­a kini tampil lebih premium dan modern, sehingga menambah kebanggaan, kenyamanan, dan menunjang kegiatan dan gaya hidup urban yang dinamis. Hal inilah yang menjadikan New Baleno sebagai The Complete Hatchback,” imbuh Itayama.

Baleno diperkenal­kan pertama kali pada 1996. “Hingga saat ini, Baleno telah dipasarkan lebih dari 51.000 unit. Kini, dengan fitur-fitur keamanan dan kenyamanan yang lengkap, kami optimis New Baleno akan mendapat respons positif dari pelanggan karena menawarkan nilai terbaik di kelasnya,” lanjut Donny.

Adapun target New Baleno ditetapkan sebesar 20 persen pangsa pasar di kelas hatchback. “Saat ini market share Baleno 17,5%. Kehadiran model baru ini diharapkan market share Baleno di segmen hatchback mencapai 20%,” sambung Donny. ●

 ?? F.YOSI ??
F.YOSI

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia