Otomotif

ABOUT TOYOTA GRAND NEW KIJANG INNOVA

IKON MOBIL KELUARGA YANG SANGAT LEGENDARIS DI INDONESIA, MASIH BANYAK DICARI SEKENNYA”

- Kyn

Salah satu mobil legenda otomotif Indonesia, adalah Toyota Kijang yang lahir di tahun 1977. Sampai generasi terbaru sekarang ini, yaitu All-new Kijang Innova Reborn, MPV ini masih jadi favorit di seluruh lapisan masyarakat di Indonesia, baik untuk usaha maupun untuk keperluan keluarga.

Faktanya, sudah lebih dari satu juta unit Kijang terjual di Indonesia. Bahkan sudah diekspor hingga ke luar negeri loh. Tak heran, meski sudah beberapa kali ganti model, Kijang tetap bertahan di hati masyarakat Indonesia.

O iya, untuk varian Kijang yang diembel-embeli nama Innova, pertama kali diperkenal­kan pada 2004. Selama 9 tahun produksiny­a di Tanah Air, Kijang Innova telah mengalami 3 kali penyegaran atau facelift, yakni pada 2011, 2013 dan 2015 (hingga sekarang).

Nah, salah satu generasi Kijang Innova yang masih banyak dicari yakni Grand New Innova. MPV sejuta umat ini dijual oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) di kurun waktu 2011 sampai 2014.

“Saya pakai Grand New Kijang Innova diesel tipe G ini dari baru, hampir tidak pernah ada masalah. Sampai sekarang pun saya masih servis rutin di beres (bengkel resmi, red), masih enak dipakai harian dan irit,” ujar Milla, juragan katering yang tinggal di kawasan Saharjo, Jaksel.

Apa saja kelebihan dan kekurangan­nya, juga bagaimana perawatann­ya? Simak artikelnya sampai habis ya sob! •

 ?? FOTO: DOK. OTOMOTIF ??
FOTO: DOK. OTOMOTIF

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia