Otomotif

SIAP-SIAP BELI MOBIL BARU

- R. PANJI MAULANA Editor in Chief panjioto@gmail.com

Kondisi pasar mobil baru tahun lalu memang tidak terlalu bagus tahun lalu. Meski data belum final (baru sampai November), namun penjualan di tahun 2019 belum bisa melebihi tahun 2018. Namun sudah mendekati 1 juta unit. Semoga saja di bulan Desember lalu bisa tembuh minimal 70 ribuan unit.

Lesunya market tahun lalu dimaklumi karena menjadi tahun politik dimana konsumen masih menahan-nahan untuk membeli mobil baru. Tapi setelah Pilpres berlangsun­g sukses, pasar mobil di semester 2 kembali menanjak.

Trus, gimana pasar di tahun ini? Tak sedikit pemegang brand otomotif belum cukup optimis memandang tahun 2020 ini. Banyak yang berkomenta­r, total market akan sama dengan tahun 2019. Banyak faktor yang bisa menumbuhka­n pasar mobil di Indonesia.

Salah satunya sangat bergantung dari masing-masing APM itu sendiri. Apakah mereka beramai-ramai mengeluark­an model-model terbaru di tahun ini? Kalau iya, sangat dimungkink­an pasar akan kembali beriak atau bergerak (naik).

Lagi-lagi maklum, orang Indonesia kan suka dengan model baru. Begitu ada produk model baru, yang lama dilego dan beli yang baru. Tapi, kondisi perekonomi­an juga berpengaru­h besar, harus kondusif, stabil dan aman. Gitu kan?

Nah, buat yang berencana membeli mobil baru atau menukar mobil lama Anda (trade-in), silakan dibaca dulu bocoran mobil-mobil baru di edisi ini. Setidaknya ada 19 model gres yang bakal hadir di tahun 2020 ini. Eits, jumlahnya bisa bertambah lagi loh.

Buat teman-teman APM mobil, ayo ramaikan kembali pasar otomotif dengan menghadirk­an jagoan terbarumu di tahun ini. Tunggu apalagi, semangatse­mangat!•

DFSK menawarkan program penjualan di awal 2020. Yakni pembelian Glory 580 selama Januari-maret 2020, konsumen akan mendapatka­n kemudahan berupa bunga 0 persen, tanpa down payment (DP), cicilan ringan mulai dari Rp 4 juta, hingga DP rendah mulai Rp 52 juta (syarat dan ketentuan berlaku). Selain itu, konsumen akan mendapatka­n cashback spesial dan paket bebas biaya servis rutin selama dua tahun atau 50.000 kilometer.

Konsumen juga berpeluang mendapatka­n hadiah tambahan berupa logam mulia, smartphone, hingga voucher belanja. “DFSK senantiasa ingin menjadi rekan terbaik konsumen dalam mencapai harapan dan resolusiny­a di 2020. Kami ingin menawarkan kemudahan dalam kepemilika­n kendaraan baru melalui program penawaran yang menarik serta menguntung­kan bagi konsumen di seluruh Indonesia,” ungkap Alex Pan, Sales & Marketing Director PT Sokonindo Automobile.

Pembelian Glory 580 ditawarkan dengan harga mulai Rp 252 jutaan (OTR Jakarta), Glory 560 mulai Rp 196 jutaan (OTR Jakarta). Khusus Glory 560 ada cashback menarik, bunga 0 persen, DP Rp 0, cicilan ringan mulai dari Rp 3 juta, atau DP rendah hanya Rp 41 juta.

Untuk kendaraan komersial ringan, DFSK Super Cab bisa dimiliki tanpa DP, cicilan mulai Rp 100 ribu per hari, atau paket DP rendah hanya Rp 9 juta (OTR Jakarta), cashback mulai 19 juta rupiah, serta bebas biaya servis selama dua tahun atau 50.000 kilometer. Selain itu tersedia juga smartphone dan voucher belanja gratis setiap pembelian mobil DFSK.

“DFSK juga menawarkan program baru yaitu trade in. Bagi konsumen yang membeli mobil DFSK unit apapun dengan menjual mobil lamanya, maka konsumen akan mendapat tambahan cashback yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Konsumen tidak perlu khawatir dengan penawaran yang diberikan oleh DFSK, karena kami mendapatka­n dukungan penuh dari perusahaan pembiayaan Maybank, Mandiri Tunas Finance dan Mitsui,” sambung Alex Pan. ●

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia