Otomotif

TERTARIK WEARING TREATMENT

-

Halo Bung Andhika. Langsung saja nih! Waktu banjir-banjiran kemarin mobil saya Toyota Soluna keluaran 2001 sempat terendam sampai separuh bodi. Tapi mobil saya ini setelah kering dan dikuras oli mesin, transmisi, bagian interior dan lain-lainnya, bisa hidup kembali.

Nah, karena saya masih khawatir dengan kelistrika­nnya, saya tertarik dengan artikel wearing treatment yang pernah dimuat di Tabloid OTOMOTIF

(saya lupa edisi berapa).

Apa saja yang dilakukan dalam prosesnya? Dan dimana saya bisa melakukan servis kelistrika­n tersebut? Mohon informasi alamat bengkel atau nomor kontak yang bisa dihubungi. Terimakasi­h sebelumnya!

Iswanto – Bekasi

Halo juga Mas Iswanto. Salam kenal dari kami ya. Oiya, sebelumnya kami turut prihatin ya atas musibah yang Anda alami pada mobil Anda itu.

Oke, ulasan wearing treatment (WT) ada di OTOMOTIF edisi 31:XXIX hal.12. WT sebenarnya proses merekondis­i kelistrika­n yang ada di kendaraan, khususnya mobil. Jadi, semua jalur kabel diperiksa dan dibersihka­n terminal soket-soketnya, agar daya hantar arus, baik arus positif maupun negatif kembali optimal.

Dalam proses WT ini semua terminal soket hingga fuse box dicuci dan disemprot pakai contact cleaner, guna mengusir kerak atau karat yang nempel pada permukaan terminal soket maupun dudukan sekringnya. Sehingga diharapkan arus dapat mengalir dengan baik dan optimal.

Tapi tak hanya membersihk­an terminal soket dan fuse box saja loh, kabel-kabel yang sudah getas atau rusak diganti dengan yang baru, agar hasilnya lebih maksimal lagi. Nah, kalau Anda tertarik melakukan WT, bisa hubungi Accentwire di nomor 0877806-1068 atau 0818-3868-46.

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia