Otomotif

PROYEK WHITE ON CHROME

-

Selalu saja ada karya out of the box dari bengkel Yumos Garage, Semarang. Kali ini Wahyu Pamungkas atau kerap disapa Yudi Yumos, sang empunya bengkel, bikin lagi mobil yang unik.

Yup, sebuah VW Kombi Brazil tahun 1992 (T2 Bay Window), ia ganti bentuknya menjadi model yang lebih klasik, yaitu T1 Samba 1956.

Ia menyebutny­a Project Replika Samba“white on Chrome”. Proyek tersebut dikebut penyelesai­annya untuk acara Jogja VW Festival awal November 2019 lalu.

Yudi menyebut kalau konsep ini rasanya belum pernah dibuat orang lain, “Ini yang jadi tantangan saya dalam mewujudkan­nya,”kata pria berkacamat­a ini.

Konsep ‘White on Chrome’ sendiri adalah menyematka­n konsep single tone color alias satu warna, yakni putih, dengan ornamen krom pada ornamen eksterior dan aluminium pada bagian interior.“pakai cat warna pure white yang bukan warna asli VW. Kemudian dipadu dengan interior full aluminium, yang terdiri dari jok hingga doortrim,” jelasnya.

Langkah awalnya adalah mengubah perwajahan dari khas Kombi Brazil, menjadi VW Samba Jerman yang punya ciri khas apron depan seperti kaca depan terpisah dan bisa dibuka ke depan. Lalu Samba trim atau ornamen lis bodi krom model‘kancut’depan hingga mengelilin­gi bodi.

Kesan mewah dan minimalis tampil dengan penyematan bumper model ribbed yang juga dilapis bahan krom. •

 ?? FOTO : ISTIMEWA ?? Mesin standar, namun total direkondis­i
Kabarnya dijual dengan angka Rp 7xx juta, dan sudah sold out loh!
Tema out of the box
Biaya pengejaan lumayan besar
Murni made in Yumos
Kaca belakang juga dibikin custom ala safari windows, yang bisa dibuka.
FOTO : ISTIMEWA Mesin standar, namun total direkondis­i Kabarnya dijual dengan angka Rp 7xx juta, dan sudah sold out loh! Tema out of the box Biaya pengejaan lumayan besar Murni made in Yumos Kaca belakang juga dibikin custom ala safari windows, yang bisa dibuka.
 ??  ?? KARYA OUT OF THE BOX DARI YUMOS GARAGE SEMARANG
KARYA OUT OF THE BOX DARI YUMOS GARAGE SEMARANG

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia