Otomotif

SR3 RASA EG5

-

Honda Civic Estilo, masih jadi salah satu hatchback favorit era‘90an, yang sering dimodifika­si hingga saat ini. Berbagai aliran modifikasi bisa dibilang sudah banyak terlihat diaplikasi­kannya. Mulai dari aliran OEM hingga racing style.

Nah, untuk yang aliran OEM, sekarang mulai bermuncula­n Estilo yang dikembalik­an seperti kondisi baru dulu di tahun‘92-’96. Ada juga yang mengaplika­sikan gaya OEM dari versi JDM dan lainnya. Namun tidak dengan yang satu ini.

“Saya mau bikin Estilo ini jadi beda dari yang lainnya, OEM versi UK!” seru Imam Ferdy, pemilik Estilo ini. Perjuangan­nya untuk mendapatka­n part OEM Estilo versi UK ini, gak mainmain loh!

TOPCUT JDM

“Di Inggris, Estilo ini tipenya EG5 ESI. Kalau di Indonesia kan Sr3,”bilang Imam. Mulai dari lips depan, washer lamp, pintu bagasi, foglamp belakang, sampai kaca chromax dari Estilo EG5 diboyong dan langsung dipasang.

Pria 36 tahun ini juga mengganti atapnya dengan topcut Estilo versi JDM, yang ada sunroof berikut plafon dalamnya.“di eksterior, yang paling langka washer lamp dan foglamp belakang itu, aktif semua nih!” serunya dengan nada bangga.

Kemudian di interior, hampir semua sudut interior juga sudah menggunaka­n part OEM dari EG5. Sebut saja speedomete­r, headrest, head unit dengan handphone receiver, karpet dan lainnya, semua sudah menggunaka­n OEM Eg5.“yang langka speedomete­r-nya tuh, pakai satuan MPH sesuai di Uk,”ucapnya.

Terakhir, pelek asli Estilo lokal diganti dengan pelek kaleng yang dipasangka­n wheel dop OEM Estilo EG5. “Biar lebih kelihatan Oem-nya, hehehe..,”kekeh pemukim di Bandung ini. Cakep! •

 ?? FOTO: KYN ??
FOTO: KYN
 ??  ?? Bodi dicat silver opal blue metallic, mulus!
Speedomete­r Estilo versi UK, langka nih!
Bodi dicat silver opal blue metallic, mulus! Speedomete­r Estilo versi UK, langka nih!
 ??  ?? Washer lamp jadi part tersulit yang didapat
Washer lamp jadi part tersulit yang didapat
 ??  ?? Interior juga full Estilo EG5 UKDM
Interior juga full Estilo EG5 UKDM
 ??  ?? Sunroof OEM Estilo JDM
Sunroof OEM Estilo JDM

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia