Otomotif

DARI 240 DK NAIK LAGI JADI 350 DK

-

Muhammad Fadil sangat mengidam-idamkan mobil keluarga yang kencang dan juga keren, “Pokoknya jadi mobil serba bisa lah,” ujar Fadil, pemilik Toyota Kijang Innova yang fotonya ada di halaman ini. Makanya ia fokus memodifika­si di sektor mesin dan kemampuan handling-nya.

Untuk mewujudkan hasratnya itu, ia menyambang­i rumah modifikasi Speed’z milik Hans di kawasan Green Lake City, Jakbar. Di sana ia pun langsung berdiskusi bagaimana modifikasi yang terbaik untuk mobil kesayangan­nya ini.

Oleh Hans, modifikasi mesin dimulai dari pasang intercoole­r, AEM Water Methanol Injection (WMI), ganti down pipe custom hingga muffler-nya, EGR Delete, juga pasang filter udara BMC. “Dengan ini saja power mesin sudah meningkat jauh, lebih dari 200 dk!” seru Fadil bersemanga­t. Itu dengan boost turbo dinaikkan oleh Hans jadi 1,2 bar!

Setelah performa mesin sudah meningkat, girilan handling dan faktor safety ditingkatk­an. Untuk itu di sektor pengereman dipasang BBK AP Racing 6 pot di depan dan AP Racing 4 pot di belakang.

Lalu agar saat berlari kencang maupun bermanuver laju kendaraan tetap stabil, dipasang coil over Tein Street Z. Tak hanya itu, pelek juga tak ketinggala­n diganti pakai Volk Rays TE37 ukuran 18x8,5 inci. “Pelek ini kan enteng dan kuat, jadi gak membebani mesin. Selain itu, tampilan mobil juga makin keren kan kelihatann­ya, hehehe..,” kekehnya.

Terakhir di interior, pria 34 tahun ini mengganti jok depan dengan kepunyaan Fortuner VRZ yang sudah elektrik dan lebih nyaman. “Audio juga sudah diupgrade, walaupun lebih senang denger suara knalpot, hahaha..,” gelaknya.

Belakangan, Fadil mengabari lagi kalau sekarang Innova ini sudah ganti turbo yang lebih besar dan ganti camshaft yang durasinya lebih tinggi. “Hasil dyno terakhir, tenaganya sampai 350 dk!” serunya bersemanga­t.

Eeett dah, mau kemana bwaanng..!

 ??  ?? Pelek forged dengan BBK, paduan yang pas!
Audionya mantep banget nih!
Interior nyaman dengan jok Fortuner VRZ
Mesin masih terus dimodif, sekarang tembus 350 dk!
FOTO: KYN data Modifikasi performa mesin yang terus berlanjut Warna mobil masih standar
Interior & Audio : Jok Fortuner VRZ, speaker Pioneer TS-C172PRS, midrange Pioneer TSS062PR, subwoofer Pioneer TS-W252PRS 10 inci, power Pioneer PRS - D800 2 channel, power monoblock Pioneer GM D9601, processor Alpine PXH-800, head unit Pioneer AVH -9250BT, monitor Pioneer TVMPW910T0, camera 360 Orca PA360, Eksterior : Sunroof, headlamp custom, Kaki-kaki & Suspensi : Pelek Volk Rays TE37 18x8,5 inci, coil over Tein Street Z, BBK AP Racing 6 pot depan dan 4 pot belakang, Mesin : AEM Water Methanol Injection, BMC air filter, custom downpipe dan muffler, piping dan intercoole­r Apex’i, EGR delete, D1 Spec oil catch tank, Forged silicone hose dan selang radiator
Pelek forged dengan BBK, paduan yang pas! Audionya mantep banget nih! Interior nyaman dengan jok Fortuner VRZ Mesin masih terus dimodif, sekarang tembus 350 dk! FOTO: KYN data Modifikasi performa mesin yang terus berlanjut Warna mobil masih standar Interior & Audio : Jok Fortuner VRZ, speaker Pioneer TS-C172PRS, midrange Pioneer TSS062PR, subwoofer Pioneer TS-W252PRS 10 inci, power Pioneer PRS - D800 2 channel, power monoblock Pioneer GM D9601, processor Alpine PXH-800, head unit Pioneer AVH -9250BT, monitor Pioneer TVMPW910T0, camera 360 Orca PA360, Eksterior : Sunroof, headlamp custom, Kaki-kaki & Suspensi : Pelek Volk Rays TE37 18x8,5 inci, coil over Tein Street Z, BBK AP Racing 6 pot depan dan 4 pot belakang, Mesin : AEM Water Methanol Injection, BMC air filter, custom downpipe dan muffler, piping dan intercoole­r Apex’i, EGR delete, D1 Spec oil catch tank, Forged silicone hose dan selang radiator

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia