Otomotif

modifikasi BESUTAN ISTRI WENDY CAGUR

NOMOR 13 TANGGAL LAHIR AYU

- Rangga

Katros Garage pernah mengerjaka­n modifikasi KTM Duke 250 milik Wendy Armoko, dan tak berselang lama bikin lagi. Namun, kali ini dibuat untuk istri pelawak yang tenar dengan nama panggung Wendy Cagur tersebut.

“Wendy minta dibikinin buat istrinya karena dia juga suka naik motor. Terus kan Wendy juga sudah punya, jadi bisa riding bareng,” buka Andy ‘Atenx’ Akbar, owner Katros Garage.

Motor yang menjadi bahan juga sama, yaitu KTM Duke. Hanya beda kapasitas mesin saja, motor Wendy

200 cc sedangkan yang ini justru 250 cc. Karena sudah memiliki pengalaman ngoprek Duke, mudah saja bagi Andy ‘Atenx’ Akbar dalam proses modifikasi, baik konsep dan eksekusi.

Bodi beserta tangki dan komponen lain yang tidak dibutuhkan langsung dilucuti. Gantinya dibuatkan bodi baru dari pelat galvanis. Begitu juga dengan tangki bensin custom dari material yang sama.

Lalu agar jok dan buritan rata, kru Katros Garage membuat ulang subframe dari bahan pipa besi. Sedikit kesulitan datang karena pada Duke 250 keluaran lawas subframe model paten, beda dengan Duke 250 baru yang knock down. Jadi mereka harus memotong sasis tersebut.

Lanjut ke kaki-kaki, suspensi depan upside down standar Duke tidak disentuh sama sekali, begitu pun sok belakang. Maklum, keduanya merupakan lansiran WP jadi kualitasny­a jaminan mutu. Begitu pun dengan peleknya yang masih standar, hanya dibalut ban Maxxis Extra Maxx 130/70-17 di depan dan Metzeler ME 888 Marathon Ultra di belakang.

“Wendy masih mau pakai pelek palang, karena bentuknya kan juga masih oke. Selain itu ban yang dipasang juga biasa, bukan dual purpose,” tambah Atenx.

Setelah bodi rapi, diberikan kelir putih sebagai warna dasar dengan sentuhan garis kuning dan merah. Pada tangki bensin juga diberi logo custom dengan angka 13. Ternyata nomor tersebut merupakan tanggal lahir Ayu Natasya, istri tercinta Wendy

data

Ban Depan: Maxxis Extra Maxx E 130/70-17, Ban Belakang: Metzeler ME 888 160/70-17, Tangki Custom : Galvanis, Body: Galvanis 1,2 mm, Subframe: Pipa Besi 7/8 Inci, Skidplate: Galvanis, Setang: Aftermarke­t, Headlamp: Daymaker LED + cover , Stoplamp: LED Aftermarke­t, Knalpot: Stainless full system, Jok: Custom, Spion : Aftermarke­t, Handgrip: Aftermarke­t

Cagur.

Setelah jadi, motor Duke 250 custom ini diserah-terimakan kepada Ayu dalam gelaran IIMS Motobike 2019 lalu oleh Atenx. Sekarang Wendy jadi punya partner riding nih sob!

Oiya, kalau motor punya Wendy bernama Duki, Duke milik Ayu enaknya diberi nama apa ya? •

 ?? FOTO: RANDY ?? Headlamp Daymaker LED diberi cover pelat galvanis
Knalpot suara gahar dari kalah Duki milik Wendy
Angka 13 pada tangki ini merupakan tanggal lahir, istri Wendy
FOTO: RANDY Headlamp Daymaker LED diberi cover pelat galvanis Knalpot suara gahar dari kalah Duki milik Wendy Angka 13 pada tangki ini merupakan tanggal lahir, istri Wendy
 ??  ?? Dudukan sepatbor belakang kini pindah ke swing arm custom steel, stainless gak
Dudukan sepatbor belakang kini pindah ke swing arm custom steel, stainless gak
 ??  ?? Jok dengan custom punya ujung ala buntut tawon
Ada engine guard, bagian bawah mesin jadi kelihatan padat
Jok dengan custom punya ujung ala buntut tawon Ada engine guard, bagian bawah mesin jadi kelihatan padat
 ??  ??
 ??  ?? subframe
subframe
 ??  ?? Tangkinya cukup mungil, jadi lebih nyaman buat kaki
Tangkinya cukup mungil, jadi lebih nyaman buat kaki

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia