Otomotif

GEROMBOLAN SI BERAT

-

Jika menilik event-event adventure di seputaran Sulsel, boleh dibilang mayoritas disesaki kendaraan-kendaraan berdimensi mungil. Apalagi kalau bukan Suzuki Jimny, dengan segala macam bentuknya mulai semi tubular hingga masih bodi standar utuh. Nah ada satu tim yang kerap hadir dengan jip-jip berbodi bongsor, yakni LCM alias Land Cruiser Makassar.

Di event terakhir, Open Road Expedition (ORX) 6, mengusung bendera Gajah-lcm, tim ini mengandalk­an empat unit

Toyota FJ 40.“Semuanya masih mengandalk­an mesin 2F,”papar Arwien, pembina di LCM yang juga Ketua IOF Pengcab Makassar.“dan rasanya masih terbukti tangguh, jadi opsi ganti mesin rasanya masih belum diperlukan,” timpal Iwan Wahyu, Ketua LCM.

Bicara di luar trek, tim ini ternyata mempunyai struktur organisasi yang matang dan terbukti solid. Urusan offroad misalnya, yang dikomandoi Randy. “Gajah tentu identik dengan tubuh yang besar. Nah itulah kenapa kita namai tim bentukan LCM ini sesuai dengan dimensi bodi kendaraann­ya,” ujarnya.

Sebagai tim yang sudah‘berumur’dan juga mapan, tentu tidak lepas dari campur tangan generasi-generasi sebelumnya. Sebagai contoh Opu ACM, yang merupakan offroader senior di Sulsel. Yang hingga kini masih aktif berjibaku di medan adventure. “Biar awet muda lah, hehehe… Yang jelas kiprah tim Gajah di trek dengan kekompakan­nya, sedikit banyak merepresen­tasikan LCM secara keseluruha­n,” jelasnya, yang dibenarkan Harris, Pembina LCM. “Untuk urusan bengkel, semua tergantung kecocokan masing-masing personelny­a. Empat mobil ini misalnya, semua digarap dan dirawat bengkel yang beda-beda. Yang jelas, kalau ngumpul biasanya kita di sekretaria­t di jalan Monginsidi, Makassar,” sebut Utha, Wakil Ketua bidang Organisasi LCM.

Di ORX 6, salah satu personilny­a yaitu Arwien mendapatka­n Best Driver Award dari panitia gelaran.

Wih mantap memang‘gerombolan Si Berat’ini.

 ?? FOTO: KODJANG ??
FOTO: KODJANG
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia