Otomotif

STOPLAM AFTERMARKE HONDA ADV150

-

Desain stoplamp dan lampu sein belakang Honda ADV150 dibuat terpisah, sehingga membuatnya terlihat lebih berkarakte­r sebagai skutik adventure 150 cc (Gbr.1). Tetapi, buat Anda yang lebih suka tampilan ringkas tapi fungsi tak berubah, ada nih stoplamp aftermarke­t khusus ADV150 yang lampu rem dan sein menyatu.

Stoplamp ini produk JPA (Gbr.2) yang dipasarkan Poison Scooter. “Keunggulan­nya lampu rem sudah terintegra­si menjadi satu dengan lampu sein, juga ada daytime running lamp (DRL) (Gbr.3),” terang Topan Max, owner Poison Scooter.

Karena didesain khusus ADV150, tentu pemasangan­nya plug & play (PNP). Langkah pertama lepas behel menggunaka­n kunci T10 untuk memudahkan melepaskan bodi bagian belakang.

Kemudian, lepas bodi bagian belakang kanan dan kiri menggunaka­n obeng plus. Sebelum membuka stoplamp bawaan pabrik, lepas terlebih dahulu semua soket kabel yang mengarah ke stoplamp dan lampu sein (Gbr.4).

“Jangan lupa lampu sein standarnya dilepas, dengan cara mencungkil pakai obeng minus lalu tutup lubang dudukan seinnya dengan karet lampu sein,” wanti Topan.

Selanjutny­a tinggal pasang stoplamp JPA dan hubungkan soket kabelnya. Terakhir rakit ulang bodi dan behelnya dengan kebalikan langkah pembongkar­an.

Minat pasang juga? Poison Scooter membandero­l stoplamp JPA ini Rp 850 ribu dan bisa didapat di Jl. Raya Poris Indah No.11, Cipondoh Indah, Tangerang, Banten.

 ?? FOTO: FAJRIN ??
FOTO: FAJRIN
 ??  ??
 ??  ?? POISON SCOOTER: 0859-5959-3727
POISON SCOOTER: 0859-5959-3727
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia