Otomotif

RUMAH FOGLAMP XENIA XI MELELEH

- konsultasi.r4@gmail.com ASUHAN :ANDHIKA

Halo Bung Dhika! Saya mau nanya nih perihal Daihatsu Xenia Xi 2010 saya. Belum lama ini saya tengok salah satu foglamp-nya (bagian kiri) tampak rumah bagan dalamnya agak meleleh. Itu karena apa ya? Sementara bagian kanannya tidak kenapa-kenapa. Apakah terjadi konsleting? Padahal lampunya tidak putus.

Apalah saya harus mengganti rumah foglamp-nya atau bisa direparasi? Mohon penjelasan­ya, terimakasi­h!

Derry - Via email

Halo Derry, salam kenal dari kami. Mengenai rumah foglamp Xenia Xi Anda yang mulai meleleh itu, umumnya disebabkan panas berlebih pada bagian konektor lampu yang tidak terhubung dengan baik.

Hal tersebut patut diwaspadai, karena bisa memicu kebakaran atau korsleting listrik bila sampai rumah konektorny­a ikut meleleh. Perlu diketahui, konektor apa pun dalam suatu sistem kelistrika­n, bila tidak terkoneksi dengan kuat akan menyebabka­n panas berlebih.

Kami sarankan sebaiknya Anda segera mengganti rumah foglamp tersebut, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kemudian hari. Rumah forglamp yang sudah meleleh biasanya susah untuk dikembalik­an seperti sedia kala.

Jangan lupa saat pemasangan konektor lampu pada rumah foglamp baru, pastikan tercolok dengan baik dan kuat, agar tidak terulang lagi kejadian rumah foglamp meleleh.

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia