Otomotif

USUNG NAMA RS, MAKIN SPORTY

- toncil

Pada 2017 lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkena­lkan Honda Civic Hatchback. Saat itu, kemunculan Civic membuka peta persaingan baru. Bukan karena hatchback, namun karena mengusung mesin yang tak biasa. Pakai mesin 1.500 cc dengan tambahan turbo. Saat itu, bahkan sampai sekarang masih sangat jarang mobil menggunaka­n mesin model tersebut.

Saat kemunculan­nya, Honda Civic ini punya dua pilihan varian. Ada S dan E yang menjadi varian paling tinggi dan lengkap.

Setelah sekian lama tak mengalami peremajaan, mobil yang mesinnya punya tenaga sebesar 173 dk tersebut akhirnya‘disegarkan’. New Honda Civic Hatchback ini bukan hanya mengusung embel-embel RS sebagai emblem‘resmi’nya, tapi juga membawa banyak ubahan.

“Konsumen Civic Hatchback merupakan orangorang yang senang dengan mobil sport, tapi tetap nyaman untuk harian. Di produk yang terbaru ini, tampilan jadi lebih sporty. Ini karena keinginan dari konsumen. Jadilah New Honda Civic Hatchback RS ini semakin sporty,”sebut Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM.

Sementara itu, untuk proses peremajaan­nya setelah berjalan selama dua tahun lebih. Maklum saja, segmen Civic Hatchback ini bukanlah segmen‘gemuk’. Sehingga ketika tidak dilakukan peremajaan sekalipun, ‘tampang’ mobil, teknologi dan lainnya masih cukup bisa diterima konsumen.

“Ya memang cukup lama. Tapi memang siklusnya demikian. Tidak setiap model punya siklus peremajaan yang sama dengan model lainnya. Kalau model itu pasarnya gemuk, mungkin bisa lebih cepat. Di segmen Civic Hatchback ini, waktunya memang pas seperti saat ini,”sebut Yulian Karfili, Public Relation and Digital Manager PT HPM.

Meski cukup lama waktu peremajaan­nya, tapi ubahan yang ada memang cukup membuat menarik New Civic Hatchback RS ini.

 ?? FOTO; F. YOSI ??
FOTO; F. YOSI

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia