Otomotif

LEBIH KECE & BEBAS MASUK ANGIN

- Fariz

All New Yamaha NMAX 155 mulai sampai ke tangan konsumen, salah satunya Donny Alfariza yang juga pemilik rumah modifikasi Donz Motoworks di Jl. Pangkalan Jati Raya No. 29, Jaktim, yang langsung beraksi bikin tampilan NMAX baru yang sudah keren ini jadi makin kece.

“Windshield NMAX baru ini pendek, jadi harus ganti yang lebih tinggi supaya pas bonceng anak anginnya gak langsung kena badan. Tapi memang belum ada aksesori windshield yang ready untuk motor ini,” buka Donz panggilan akrabnya.

Oleh karena itu, Donz main ke Ihsan Motoshop untuk mencari windshield yang tepat, akhirnya pilihan jatuh pada windshield orisinal Yamaha XMAX. Tapi untuk memasangny­a perlu sedikit custom supaya bisa terpasang rapi di NMAX 2020.

Langkah pertama lepas dulu windshield orisinal NMAX menggunaka­n obeng kembang, lalu sediakan spidol dan bor untuk membuat lubang baut di windshield XMAX, “Lubang bautnya gak sama, milik XMAX lebih lebar dibanding NMAX. Jadi perlu tandain lubang bautnya dari windshield orisinal NMAX pakai spidol. Habis itu lubangi 4 titik pakai mata bor M6,” sebut Ihsan Mulya Yusuf owner Ihsan Motoshop.

Sebelum dipasang, perlu diberi sepasang cover baut agar tetap terlihat rapi, “Harga windshield ada yang copotan Rp 150 ribuan, kalau baru sekitar Rp 578 ribuan. Itu belum cover baut lalu braket pelat nomor. Jadi kalau ditotal harganya ada di kisaran Rp 600-800 ribu tergantung apa saja yang dipasang,” rinci Ihsan yang tokonya ada di Taman Malaka, Jaktim.

Jadi lebih keren dan bebas masuk angin, karena angin enggak langsung kena badan deh! •

 ?? FOTO: FARIZ ??
FOTO: FARIZ
 ??  ?? Jangan lupa beli plastik cover baut ini yang dijual terpisah agar windshield terlihat rapi
Jangan lupa beli plastik cover baut ini yang dijual terpisah agar windshield terlihat rapi
 ??  ?? Perbedaan tinggi windshield XMAX dan NMAX cukup terlihat
Perbedaan tinggi windshield XMAX dan NMAX cukup terlihat
 ??  ?? Pertama lepas windshield NMAX dengan melepas bautnya pakai obeng kembang
Pertama lepas windshield NMAX dengan melepas bautnya pakai obeng kembang
 ??  ?? Setelah ditandai lubang yang pas, windshield XMAX dibor menggunaka­n mata bor M6
Setelah ditandai lubang yang pas, windshield XMAX dibor menggunaka­n mata bor M6

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia