Otomotif

PEMBUKTIAN BUKAN NEPOTISME

- ALEX MARQUEZ

Alex Marquez dikontrak Repsol Honda Team untuk berkiprah di Motogp memang terbilang mengejutka­n. Pasalnya dia sudah dikontrak Marc VDS untuk kembali berlomba di Moto2 2020. Namun saat slot kosong di Repsol Honda muncul karena Jorge Lorenzo pensiun, maka Alex pun direkrut. Beredar isu kalau dirinya bisa naik ke tim berkelir jingga itu karena peran kakaknya, Marc Marquez. “Tidak, saya direkrut Honda karena saya adalah juara dunia Moto2. Honda melihat ini adalah waktu yang tepat untuk naik ke Motogp dan jika menunggu tahun depan, akan menunda momen. Honda pun menghubung­i Marc VDS untuk membatalka­n kontrak saya agar bisa naik ke Motogp,” papar Alex. Tahun ini Ia akan menjalani musim debut, baginya menjalani musim sensasiona­l seperti kakaknya, Marc di 2013 dengan langsung jadi juara dunia adalah hal yang sulit. Pasalnya banyak pembalap yang jauh lebih tangguh tahun ini.

Maka target realistis pembalap bernomor 73 itu adalah menjadi Rookie Of The Year. Ia akan bersaing dengan Brad Binder (Red Bull KTM Ajo) dan Iker Lecuona (Red Bull KTM Tech3) untuk gelar tersebut.

Meski di atas kertas Honda RC213V terlihat lebih unggul daripada KTM RC16 besutan kedua rivalnya, Alex tidak ingin sesumbar kalau gelar tersebut bisa dengan mudah diraih. Terlebih di Moto2 tahun lalu, Alex dan Binder juga bersaing untuk perebutan gelar juara dunia.

 ??  ?? besar dan scoop lebih
Bentuk air berbeda dengan bentuk aerofairin­g 2020 masih dengan grafis yang sama persis seperti tahun lalu
besar dan scoop lebih Bentuk air berbeda dengan bentuk aerofairin­g 2020 masih dengan grafis yang sama persis seperti tahun lalu
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia