Otomotif

HARGA OTOMOTIF BERBEDA?

-

Apakah benar harga tabloid OTOMOTIF telah naik dari Rp 10.000 (untuk Pulau Jawa) menjadi Rp 15.000? Jika memang benar, mengapa tidak segera update pada edisi terbaru (Edisi 40, XXIX 20-26 Februari 2020) yang harganya masih Rp 10.000 ?

Kejadian ini saya alami ketika membeli tabloid OTOMOTIF edisi tersebut di toko buku Gramedia Mall Metropolit­an, Bekasi, tadi siang (21 Februari 2020). Ketika saya mau bayar di kasir, ternyata sang petugas kasir mengatakan bahwa ada kenaikan harga. Ini sangat mengagetka­n sekaligus membingung­kan saya, karena yang saya tahu selama ini & sesuai dengan apa yang tertulis di kolom pojok bawah kanan majalah, jelas tertera untuk harga tabloid OTOMOTIF seharga Rp 10.000 (Pulau Jawa).

Sempat terjadi perdebatan kecil, karena saya tetap kukuh bahwa harganya Rp 10.000 sesuai yang (jelas) tertera di tabloid. Pada akhirnya, saya tetap membayar Rp 10.000 (dengan catatan ada “diskon” dari pihak toko, struk pembayaran terlampir).

Sejujurnya ini sudah kali kedua saya mengalami kejadian serupa, karena sebelumnya saya mengalamin­ya waktu membeli tabloid yang sama di toko buku Gramedia Mega Bekasi Hypermall kurang lebih 3 bulan lalu. Bedanya, pada saat itu saya masih memaklumi, mungkin ada kesalahan teknis dari pihak toko tersebut. Tapi untuk kali ini, saya sudah tidak bisa lagi berdiam diri.

Sekadar info, kurang lebih, sudah setahun sampai detik ini saya rutin membeli tabloid OTOMOTIF.

Mohon untuk menjadi perhatian pihak tabloid OTOMOTIF

& Gramedia Majalah, karena ini cukup mengecewak­an saya. Dan mungkin bukan saya saja yang mengalami hal tersebut. Semoga ada evaluasi & perbaikan ke depannya, agar tidak terjadi lagi kejadian serupa. Terima kasih.

M. Ershad – Bekasi, Jawa Barat

Terima kasih informasin­ya. Perlu kami sampaikan bahwa harga tabloid OTOMOTIF belum berubah (naik), masih sesuai seperti yang tertera di cover. Yakni Rp 10.000 untuk Pulau Jawa dan Rp 15.000 untuk Luar Pulau Jawa. Mohon maaf atas ketidaknya­manan Anda.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia