Otomotif

SPORTY & MAKIN NYAMAN Kedai Riders : 0812-8222-7990

Pasang Upside Down All New Yamaha NMAX

- Fajrin

All New Yamaha NMAX dibekali suspensi depan model teleskopik konvension­al seperti kebanyakan skutik. Redamannya sih relatif nyaman, namun dari sisi tampilan memang biasa saja. Buat penggemar modifikasi tentu kepikiran untuk menggantin­ya.

Contohnya dilakukan Yoyo dari bengkel Kedai Riders, yang belum lama dapat unit NMAX terbaru langsung ganti sok model upside down. “Selain meningkatk­an tampilan jadi terlihat lebih kekar dan sporty, juga dapat meningkatk­an kenyamanan,” buka Yoyo yang punya nama beken di Facebook Rahmat Nya Musliah.

Untuk pilihannya, pertama ada lansiran Equinox yang biasa dijual sepaket dengan segitiga beserta as komstir, juga dilengkapi setelan (Gbr.1).

“Upside down Equinox ini punya setelan compressio­n dan rebound,” ungkap Yoyo. Keuntungan­nya tentu redaman bisa disesuaika­n dengan kebutuhan.

Pilihan lain ada upside down keluaran NUI Racing, yang juga sepaket dengan segitiga beserta as komstirnya (Gbr.2).

Karena memang buat NMAX, maka pemasangan­nya terbilang plug and play (PNP). Tinggal bongkar bodi dan sepatbor depan menggunaka­n obeng plus. Setelah itu lepas sok bawaan pabrik menggunaka­n kunci ring 14 dan 17 untuk membuka as komstir dan segitiga.

Kemudian, pasang upside down yang dipilih dan kencangkan menggunaka­n kunci ring 14 dan 17 (Gbr.3). Ketika upside down sudah terpasang, rakit kembali bodi dan sepatbor depan.

Hasilnya setelah All New NMAX pakai upside down (Gbr.4) jadi terlihat lebih sporty sekaligus mewah kan? Urusan harga, upside down Equinox biasa dijual Rp 3,5 juta, sedangkan keluaran dari NUI Racing lebih terjangkau hanya Rp 1,7 juta. •

 ?? FOTO:FAJRIN ??
FOTO:FAJRIN
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia