Otomotif

PANEL KARBON HONDA ADV 150

- Rangga

Jika Anda sedang mencari komponen karbon untuk Honda ADV 150, One3 Motoshop punya solusinya. Mereka menjajakan sepaket part bodi karbon berlabel Carbone. Yang berbeda, Carbone seri Premium ini dibuat dengan metode carbon vacuum.

“Komponen yang dilapis diberi lapisan serat karbon, kemudian diberi resin dan dimasukkan ke dalam plastik. Kemudian udara dan resin berlebih akan diisap atau divakum, sehingga meninggalk­an lapisan karbon yang rata dan tipis karena tidak ada sisa resin berlebih,” jelas Benny Saputra, owner One3 Motoshop.

Dengan metode ini, komponen Carbone hanya memiliki tebal 0,8 mm. Jadi tidak menambah bobot secara signifikan serta tidak membuat komponen asli yang ditempel jadi lebih tebal. Carbon vacuum juga mempertaha­nkan bentuk asli part yang dilapis. Misalnya ada sudut atau lekukan tajam. Selain itu, pattern atau pola serat karbon juga lebih rapi.

“Kalau metode vakum atau infuse, patern serat karbonnya rata, beda kalau dilapis biasa yang bergeser karena terkena kuas saat aplikasi resin,” tambah Benny.

Untuk ADV 150, tersedia 6 buah part. Terdiri dari sepatbor depan, hugger belakang, cover tutup tangki, cover airbox, cover radiator, dan tail panel. Pemasangan presisi dan tinggal plug & play. Sepaket komponen karbon untuk ADV 150 dijajakan seharga Rp 3.150.000. Harga tersebut diklaim tidak jauh dari part karbon dengan metode lay on atau lapis.

Selain pola karbon standar, Carbone juga menyediaka­n berbagai macam warna seperti biru dan merah. Tak hanya itu ada pula motif flakes carbon yang terkesan eksotis.

Apabila tertarik dapat langsung mendatangi workshop One3 Motoshop yang berlokasi di Ruko Mendrisio 3 Blok B No.17, jalan Boulevard Il’lago, Cihuni, Pagedangan, Tangerang, Banten. •

 ??  ??
 ??  ?? Cover airbox
Cover airbox
 ??  ?? Hugger
Hugger
 ??  ?? Front fender
Front fender
 ??  ?? Cover tail panel
Cover tail panel
 ??  ?? Front tank cover
Front tank cover
 ??  ?? Cover radiator
Cover radiator

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia