Otomotif

DIDOMINASI XMAX

- Fariz

Customaxi Yamaha x Yamaha Heritage Built 2020 sampai di kota ke-4, yaitu Makassar yang mewadahi karya para modifikato­r region Sulawesi. Berlangsun­g di Mall Panakkukan­g Square (29/2), Jl. Adiyaksa No.1, Makassar, Sulsel.

Dari 145 peserta yang mendaftar di microsite, kemudian disaring lewat penjurian secara online, terpilih 45 kontestan yang berhak tampil di area lobby Mall Panakkukan­g.

“Kalau lihat Makassar memang antusias modifikasi­nya luar biasa, komunitas dan modifikato­r di sini sangat antusias dari 2 tahun terakhir,” buka Jimmy Ussu, Area Marketing Developmen­t Territory 7 Yamaha Makassar.

Di kota-kota sebelumnya Aerox dan NMAX selalu menjadi kelas favorit, tapi di Makassar justru XMAX. “Kelas XMAX ramai di sini, berbeda dari tempat lain. Ada 12 peserta dari kelas Master dan Daily,” ucap Muhammad Arif Resa, Brand Promotion Yamaha Genuine Accessorie­s, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufactur­ing.

Terdapat 4 kelas utama yang diperlomba­kan yaitu Master (XMAX, NMAX, Aerox, Lexi), Daily Use (XMAX, NMAX, Aerox, Lexi), dan kelas Heritage XSR 155. Sayangnya di kelas XSR 155 belum ada yang mendaftar, justru malah ada modifikasi All New NMAX sehingga layak menjadi Best All New NMAX 2020.

Untuk kelas Master XMAX disabet Imran Syukri yang memodifika­si XMAX lansiran 2017 jadi tampil beda, “Suspensi depan pakai punya Ducati Diavel yang cukup limited. Lalu ada layar di dekat spidometer itu untuk kamera 360 derajat, total ada 4 kamera yang terpasang untk fitur ini,” sebutnya.

Selamat kepada para pemenang dan sampai jumpa di Grand Final! •

 ??  ??
 ?? FOTO: OKKIE GRIDOTO ?? Ada satu buah All New NMAX 2020 yang dimodifika­si di Makassar, di kota lain belum ada nih, keren!
FOTO: OKKIE GRIDOTO Ada satu buah All New NMAX 2020 yang dimodifika­si di Makassar, di kota lain belum ada nih, keren!

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia