Otomotif

BIKIN OLI DIESEL DAN MITRA GOJEK

- toncil

PT Pana Oil Indonesia, yang merupakan perusahaan oli nusantara akhirnya terjun ke penjualan dan pengemasan oli dalam ukuran galon. Sebelumnya, perusahaan yang punya pabrik di Cilegon, Banten ini telah lama bermain oli dengan konsentras­i penjualan dalam jumlah besar.

“Ini supaya konsumen bisa lebih mudah mendapatka­n produknya. Sebelumnya, kita selalu jual dalam kemasan drum. Termasuk sulit dibeli konsumen jika butuh hanya sedikit saja,” sebut Effendy Liemuel, Director & CEO PT Pana Oil Indonesia.

Oli kemasan yang dimaksud yakni oli diesel khusus untuk konsumsi bahan bakar B30 bernama Panaoil Cruiser Advance Plus. Tersedia dalam kemasan galon yang mudah untuk didapatkan pada semua jaringan penjualan.

Menurut Effendy, oil tersebut memang diciptakan untuk mengatasi masalah yang ditimbulka­n karena Fatty Acid Methyl Ester (FAME) yang ada di Biosolar B30.

Selain menciptaka­n oli khusus mesin diesel bahan bakar B30, Panaoil ini juga membuat oli yang diperuntuk­kan mitra gojek. Bisa dilihat dari labelnya yang memang menyertaka­n lambang Gojek.

“Kita memang kerja sama dengan Gojek. Karena mitra mereka sangat banyak dan tersebar ke setiap daerah. Tentu ini jadi kesempatan baik dan sangat bagus,” tuturnya.

Menariknya, meski untuk mitra Gojek, tapi kemampuan oli sangat diperhatik­an. Tidak tanggung-tangguh, oli untuk gojek ini kualifikas­i Ester Synthetic 5+. Kualifikas­i ini lebih tinggi dibanding full synthetic sekalipun.

Mengenai harga, akan dipatok sekitar Rp 50 ribu. Mahal? Rasanya iya, tapi dengan kualifikas­i tersebut justru sebenarnya lebih efisien.

Karena, dalam sekali ganti oli, bisa setara dengan dua kali pergantian oli yang biasa. Sehingga secara durasi ganti oli sekalipun bisa diperpanja­ng.

Selain itu, karena mitra Gojek terdiri dari banyak jenis motor, pihak Panaoil tetap menyiapkan untuk segala jenisnya. Namun tetap paling banyak untuk skutikskut­ik. ●

 ?? TONCIL, F. YOSI ??
TONCIL, F. YOSI

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia