Otomotif

KEREN LANDY ‘KAHN’

TERINSPIRA­SI LAND ROVER DEFENDER CHELSEA TRUCK WIDE TRACK PROJECT KAHN

-

Land Rover Defender sasis pendek ini beberapa kali menarik perhatian saat hadir di acara-acara car meet. Tampil outstandin­g saat diparkir bareng mobil modifikasi lain yang dibikin ceper.

Lebih kaget, ternyata baru tahu kalau yang punya ternyata seorang cewek. Iya namanya Michelle Yonathan, wanita kelahiran 21 tahun lalu asal Bandung.

Walau begitu, selera modifikasi­nya ‘bukan kalengkale­ng’.

“Saya terinspira­si dari mobil Land Rover Defender Chelsea Truck Wide Track Project Kahn,” katanya. Project Kahn sendiri adalah rumah modifikasi asal Inggris, spesialis SUV terutama merek Land Rover.

Untuk itu, ia memesan komponen bodi lengkap dari Project Kahn. Komponen utama pengubah penampilan adalah yang disebut wide track exterior body styling pack. Bentu over fender bikin fender bertambah tebal.

Lantas Michelle juga memasangka­n panel grill yang terkesan menyatu dengan panel headlamp. Tampangnya jadi galak. Tapi dikasih permainan warna agar tetap eye catching.

Peranti lainnya juga dilengkapi seperti side vent dan bonnet vent dengan ram dari bahan stainless steel, front bumper guard serta bumper berdesain simpel namun dilengkapi dengan dua pasang lampu kecil.

Semua komponen dari Project Kahn membutuhka­n waktu sekitar 8 bulan untuk sampai ke tangan Michelle. Proses fitting-nya sendiri dilakukan di Jakarta.

O iya, masih dari Kahn, Landy ini juga dipasangka­n knalpot yang disebut Crosshair exhaust system. Posisinya unik, ujungnya berada di bagian tengah kepet atau mudflap yang dilubangi.

Soal kaki-kakinya, tak banyak ubahan, cukup mengganti pelek dan ban saja. “Peleknya pakai Daytona ukuran 16,5 inci, dicat oranye sesuai aksen di grill. Ban saya pakai BF Goodrich Allterrain ukuran 275/70 R16,” jelasnya.

Interior pun berubah makin keren dengan adanya sepasang semi bucket seat lansiran Recaro Sportster CS plus steering wheel dari Kahn. •

 ??  ??
 ??  ?? Grill sebagai ciri khas ubahan facelift dari Project Kahn
Rela menunggu 8 bulan untuk memboyong paket bodi dari Project Kahn
Grill sebagai ciri khas ubahan facelift dari Project Kahn Rela menunggu 8 bulan untuk memboyong paket bodi dari Project Kahn
 ?? FOTO: RIAN ?? adanya Interior berubah makin keren dengan Sportster CS sepasang semi bucket seat Recaro plus steering wheel dari Kahn
FOTO: RIAN adanya Interior berubah makin keren dengan Sportster CS sepasang semi bucket seat Recaro plus steering wheel dari Kahn
 ??  ?? Footstep selain membuat gagah tampilanny­a, juga membantu Michelle masuk ke kabin
Footstep selain membuat gagah tampilanny­a, juga membantu Michelle masuk ke kabin

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia