Otomotif

VALENTINO ROSSI

MEWAKILI MAKASSAR DI GRAND FINAL

-

Imran Syukri menjadi salah satu wakil dari Customaxi Yamaha x Yamaha Heritage Built 2020 seri Makassar untuk hadir di acara Grand Final di Tangerang, ini karena Yamaha XMAX miliknya berhasil menjadi juara di kelas Master.

Paling mencolok adalah penggunaan motif helm pembalap Motogp Valentino Rossi pada sekujur bodi XMAX. “Pertama kali ikut Customaxi di tahun 2017 dan 2020 ini jadi tahun kedua. Dulu juga sudah pakai motif Rossi, sekarang pakai motif Rossi lagi karena emang ngefans,” bukanya.

SUSPENSI DUCATI

Di luar livery, proses modifikasi­nya dimulai dari penyematan suspensi depan Ducati Diavel yang didapat dari temannya di Semarang, Jateng.

“Upside down ini Ohlins limited edition. Ukurannya besar jadi proses pemasangan sulit. Gak boleh salah ukur supaya jangan kandas di bagian kiri atau kanannya,” sebut Imran. Kabarnya harga upside down ini Rp 45 juta.

Kemudian kaliper depan menggunaka­n Brembo monoblock M432 yang juga bawaan Diavel, dipompa Brembo RCS19 Corsa

Corta yang menjepit Cakram ganda TDR. Tapi sebelumnya sudah dibuatkan braket cakram terlebih dahulu pada pelek sisi kiri.

Di belakang juga menggunaka­n cakram TDR dengan kaliper Brembo M50, “Swing arm custom dibuat pakai mesin CNC. Jadi kaliper Brembo gak perlu lagi tambah braket, karena bentuk swing arm sudah disesuaika­n,” sambung Imran yang menyerahka­n pengerjaan­nya ke bengkel Uphy Modified yang ada di Jl. Sepakat No. 29 Makassar.

Bagian lain yang unik adalah penggunaan kamera 360 derajat, “Ada 4 kamera yang nempel biar bisa jadi 360 derajat. Layarnya ada di atas spidometer. Aslinya untuk mobil, tapi sudah di-sealant supaya antiair,” rincinya yang ternyata seorang wiraswasta.

Lainnya Imran menyematka­n suspensi belakang Shark Factory X2e, yang penyetelan­nya menggunaka­n remote yang menempel pada setang.

“Jok juga custom pakai Mbtech Carrera sewarna bodi. Jadi selain untuk kontes, motor ini juga untuk daily dan turing, makanya modifikasi serba fungsional,” tutupnya.

Selamat dan sampai jumpa di grand final bro! •

 ??  ?? Penambahan foglamp Gold Runway pada crash bar
Jok custom dengan warna senada bodi yang klop
Penambahan foglamp Gold Runway pada crash bar Jok custom dengan warna senada bodi yang klop
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ?? Upside down Ohlins milik Ducati Diavel ini limited edition ditebus dengan harga Rp 45 jutaan, wow!
Upside down Ohlins milik Ducati Diavel ini limited edition ditebus dengan harga Rp 45 jutaan, wow!
 ??  ?? Setang menggunaka­n fat bar yang lebih tinggi, ada layar untuk kamera 360 derajat juga tuh
Setang menggunaka­n fat bar yang lebih tinggi, ada layar untuk kamera 360 derajat juga tuh
 ??  ?? Suspensi belakang X2e yang dapat diatur menggunaka­n remote, kerennn…
Suspensi belakang X2e yang dapat diatur menggunaka­n remote, kerennn…

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia