Otomotif

AEROX 155 MENDOMINAS­I

-

Customaxi Yamaha X Yamaha Heritage Built 2020 memasuki kota kelima, berlangsun­g di Pontianak. Bertempat di Ayani Megamal Pontianak, Kalimantan Barat Sabtu (7/3) lalu.

Tahun ini Pontianak untuk pertama kalinya jadi tuan rumah Customaxi region Kalimantan, tahun sebelumnya diadakan di Balikpapan, Kaltim.

“Terima kasih kepada Yamaha Indonesia dan Gridoto.com yang telah memilih Pontianak sebagai tuan rumah Customaxi 2020. Merupakan kebanggaan bagi kami terutama modifikato­r, untuk mewakili Kalimantan berlaga di tingkat nasional,” tutur Fendi, Manager Aftersales & Motorsport PT. Aneka Makmur Sejahtera, maindealer Yamaha Kalbar.

Customaxi seri Pontianak berlangsun­g meriah, karena juga disatukan dengan event maindealer, yaitu launching All New NMAX dan berbagai acara pendukung seperti fashion show.

Yang menarik dari seri Pontianak, dari 95 pendaftar di microsite www. customaxiy­amaha.com dan 41 motor yang di-display, lebih dari 50% didominasi Aerox 155.

Menurut Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT. Yamaha Indonesia Motor Manufactur­ing (YIMM), penjualan Aerox khusus di Kalimantan Barat memang mendominas­i.

“Memang khusus di Kalimantan Barat Aerox lebih tinggi dari NMAX, tapi sekarang mulai imbang dengan hadirnya All New NMAX, indennya tinggi,” tuturnya.

Kejutan lainnya, kelas Heritage Built yang baru dibuka tahun ini untuk mewadahi modifikasi XSR 155 ada 2 peserta dengan tingkat modifikasi yang terbilang sama-sama bagus. Satu beraliran scrambler, sedang lainnya cafe racer.

“Sampai sulit menentukan pemenangny­a, antarjuri harus debat panjang,” ujar Casagrande Ivan Momot, ketua juri dari Gridoto.com.

Selamat untuk para pemenang, terutama dari kelas Master yang akan mewakili Pontianak di grand final April nanti di Serpong, Tangerang, Banten. •

 ?? RIAN ??
RIAN

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia