Otomotif

BERBURU SPARE PART MOBIL CBU

- Kyn

Jika Anda pemilik mobil berstatus Completely Builtup alias CBU, pasti pernah punya masalah dengan spare part tertentu yang susah didapat saat mengalami kerusakan. Sudah dicari ke semua toko spare part yang, ada tapi tak kunjung ketemu. Duh, pasti bikin pusing kepala tuh!

Nah, ternyata ada cara mudah nih untuk mendapatka­n spare part mobil CBU Anda. Bayangkan, Anda dulu harus berkelilin­g toko onderdil untuk mendapatka­n spare part mobil CBU Anda, sekarang Anda hanya perlu datang atau telpon ke toko-toko spare part ini dengan membawa STNK mobil CBU Anda. Apa hubunganny­a?

“Kami bisa mencarikan spare part mobil CBU dengan menggunaka­n nomor rangka mobil yang ada di STNK,” ujar Martin, dari toko spare part Putra Jaya Motor (PJM) di kawasan Palmerah, Jakbar.

Di PJM, Anda bisa memesan spare part mobil CBU Toyota, Lexus, Honda, Nissan, hingga mobil Eropa seperti Audi, VW, BMW dan sebagainya.“bahkan kami bisa carikan body part macam lampu, grill, spion, pintu dan juga part lain seperti kampas rem, bearing dan lainnya. Indennya sekitar 3-4 hari kalau stok ada. Tapi kalau lagi kosong, bisa sampai 3 minggu indennya, tergantung di sananya juga,”ujarnya.

Nah, dari nomor rangka tadi, Martin bisa tahu dari negara mana mobil ini berasal dan dimana mendapatka­n spare part-nya.“misalnya Toyota Land Cruiser, terkadang beda negara asal mobil, beda juga spesifikas­i parts-nya. Misalnya, Land Cruiser yang beredar di Jepang bisa berbeda speknya dengan yang diproduksi di Australia,”ucap pria ramah ini.

Di kawasan BSD, ada Awid dari gerai Sinar Jaya di ruko Golden Madrid 2. “Di toko kami banyak juga yang cari spare parts Alphard, karena area Bintaro dan BSD banyak pemilik Aphard atau Vellfire. Indennya sekitar 3 hari kalau barangnya ready stock di gudang,”tukasnya.

Nah, untuk mobil CBU Eropa dan Amerika, Anda bisa datang ke gerai Pratama Surya Mandiri di kawasan Palmerah. Arbi, punggawa gerai ini, mengaku banyak yang pesan parts mobil Eropa seperti Mercedes-benz, BMW atau Jeep dari Amerika.“untuk mobil Amerika enggak ada harga pricelist, jadi langsung harga nett dari pabrikanny­a. Kalau Eropa masih ada pricelist, jadi bisa kita kasih diskon,” jelasnya.

Ada kemungkina­n parts yang dicari tidak ketemu? “Kemungkina­n besar kalau tidak ada, artinya memang sudah tidak diproduksi lagi. Kami biasanya carikan alternatif parts yang sama dan orisinal juga,” ucap Martin.

Lain lagi menurut Arbi,“misalnya ada pemilik BMW yang ingin ganti bumper-nya pakai versi M-sport, bisa dengan bawa fotonya. Nanti kita coba bantu carikan,” bilangnya.

Untuk harga, Awid bisa memberikan diskon di kisaran 10%. Sementara Martin mengaku bisa memberikan diskon untuk body part hingga 40%. Kalau Arbi untuk mobil Eropa paling hanya sekitar 25% dari pricelist. O iya, semua spare part yang ditawrkan orisinal dari pabrikanny­a loh, bukan produk KW ya!

Pratama Surya Mandiri (CBU Eropa dan Amerika)

Jl. Palmerah Barat blok M no. 7-8, Jakbar. Telp. 0818-1127-83

Putra Jaya Motor

(CBU Toyota, Lexus, Honda, dll)

Jl. Palmerah Barat no. 11i, Jakbar. Telp. 0812-9938-0016

Sinar Jaya (CBU Toyota) Ruko Golden Madrid 2, BSD, Tangsel. Telp. 0858-8046-6668

 ??  ??
 ?? FOTO: KYN ??
FOTO: KYN
 ??  ?? Pesan part, bisa diantar atau diambil sendiri
Pesan part, bisa diantar atau diambil sendiri
 ??  ?? Oder part CBU di beberapa gerai pada artikel ini juga bisa melalui online
Oder part CBU di beberapa gerai pada artikel ini juga bisa melalui online
 ??  ?? Part yang dibeli dijamin orisinal
Part yang dibeli dijamin orisinal

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia