Otomotif

TRANSAKSI MELEBIHI RP 450 MILIAR

- Haryyt

Rampung digelar, pameran Gaikindo Indonesia Internatio­nal Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020, mencatat angka transaksi melebihi Rp 450 miliar, atau terjual sebanyak lebih dari 800 unit kendaraan komersial. Jumlah transaksi tersebut diperkirak­an masih bisa bertambah mengingat masih ada beberapa merek yang belum melaporkan pencapaian transaksi. Serta data penjualan dari industri pendukung yang belum tercatat didalamnya.

Berbekal data tersebut, pihak penyelengg­ara memastikan pencapaian GIICOMVEC 2020 yang menarik 10.359 pengunjung telah melampaui jumlah transaksi pada gelaran serupa 2018.

“Kami harap kehadiran berbagai inovasi terbaru dari industri kendaraan komersial Indonesia, GIICOMVEC 2020 akan menjadi ajang tepat memberikan dorongan yang dibutuhkan industri kendaraan komersial pada awal tahun ini,” papar Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo.

Sebagai pameran bisnis, tak semua transaksi final terjadi di gel aran, namun potensi yang dicatatkan peserta juga dinilai cukup baik. Peserta melaporkan angka puluhan hingga ratusan total prospek yang didapat sepanjang pameran.

GIICOMVEC dijadwalka­n akan kembali hadir pada 2022 mendatang. Gaikindo berharap gelaran ini akan terus menjadi upaya positif untuk mendorong pencapaian industri otomotif Indonesia, kh ususnya industri kendaraan komersial. ●

 ??  ?? RANDY
RANDY

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia