Otomotif

M6 CONVERTED!

JARANG DIMODIFIKA­SI, OLEH OWNER-NYA DIUPGRADE NAIK KASTA TERTINGGI

- Kyn

BMW 6 series ini memang tidak banyak populasiny­a di Indonesia. Yang standar saja jarang, apalagi yang dimodifika­si. Nah, ini menjadi tantangan buat Andri Prakasita untuk membeli dan memodifika­si coupe Eropa satu ini.

Enggak tanggung-tanggung, ia ingin mobilnya ini tampilanny­a jadi BMW M6 yang merupakan kasta tertinggi dari 6 series. “Saya suka dengan tampangnya M6, sangar dan sporty banget!” seru Andri. Hebatnya lagi, ia mau semua part M6 yang dipakai adalah orisinal dan harus ada nomor part dari BMW!

Akhirnya, Andri pun membeli 1 unit 645 Ci berwarna hitam.“saya juga pesan body part ori M6 melalui online. Mulai dari bumper depan belakang, fender depan, headlamp, stoplamp, bagasi, spion dan juga interior,” ujarnya.

Kemudian body part ini pun difitting di bengkel Autocraft Semarang, lalu lanjut kirim ke Jakarta untuk pengecatan di bengkel Hero Sunter, Jakut. “Sekalian ganti warna dari hitam jadi Grigio Silverston­e, supaya lebih kelihatan M6-nya, hahaha..,” gelak pemukim di Semarang, Jateng, ini.

Sebagai pelengkap, addon karbon dari Vorsteiner juga dipasang di bumper depan dan belakang, juga ducktail karbon buatan Autocraft. Setelah itu interior dipasangi part M6, seperti spidometer, setir dan shifter. Selebihnya ia menambahka­n panel karbon di dasbor dan doortrim-nya.

Kemudian barulah pelek HRE 305 Classic ukuran 20x9,5+11 inci dipasang, dengan balutan ban Yokohama Advan Sport. Untuk menceperka­n suspensiny­a, dipakai coil over KW V3.

Terakhir adalah mesin. Setelah ECU diremap dan mengaplika­si Pedal Box throttle control, AFE power air intake juga ikut dipasang berikut knalpot Eisenmann. Hemm.. sekalian engine swap pakai mesin M6 dong, hehehe.. •

 ?? FOTO: KYN ?? Add-on carbon Vorsteiner depan belakang, bikin tampilan lebih sporty
FOTO: KYN Add-on carbon Vorsteiner depan belakang, bikin tampilan lebih sporty
 ??  ?? Tidak ketinggala­n ganti jok M6
Tidak ketinggala­n ganti jok M6
 ??  ??
 ??  ?? Pelek HRE 305
Classic, pas fitment -nya!
Pelek HRE 305 Classic, pas fitment -nya!
 ??  ?? Semua
Semua
 ??  ?? Mesin sempat mau swap, akhirnya opsi upgrade performa jadi pilihan
Mesin sempat mau swap, akhirnya opsi upgrade performa jadi pilihan
 ??  ?? Interior juga pakai part OEM M6
Interior juga pakai part OEM M6
 ??  ?? body part pakai OEM BMW M6 nih!
body part pakai OEM BMW M6 nih!

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia