Otomotif

DIBIKIN KREN TAPI NYAMAN

- Kyn

Berbicara soal Toyota Corolla DX, memang seperti tidak ada habisnya. Pecinta sedan terlaris pada zamannya ini belakangan makin banyak yang koleksi, bahkan diregenera­si ulang. Maksudnya dibikin lebih keren tak kalah dengan mobil-mobil keluaran sekarang.

Tak jarang Corolla DX muncul dalam berbagai gaya, mulai dari restorasi kembali ke OEM look, sampai yang full modif. Seperti yang dilakoni salah satu pemiliknya bernama Satrio. Baginya, tak cukup punya 1 unit Corolla DX. Ia bahkan sampai ‘pelihara’ 4 unit loh. Bujuugg..!

“Hahaha... memang Corolla DX itu ngangenin, gak cukup satu,” tukas Satrio sambil tergelak. Salah satu unit kesayangan­nya adalah yang berwarna cokelat ini. “Yang ini belum lama jadi, tapi termasuk yang paling enak dipakai, karena sudah saya ganti transmisin­ya pakai matik,” imbuhnya.

Wah, matik? Ya, Corolla DX Satrio ini memang sudah swap mesin dan transmisin­ya. “Mesinnya pakai 7K dengan transmisin­ya otomatis, biar nyaman buat harian,” bilang pria ramah ini. Itu baru salah satu modifikasi yang dilakukan, masih ada lagi yang lainnya.

“Seluruh bodi sudah direstoras­i balik ke Oem-nya. Waktu dapat mobil ini, banyak dempulnya. Akhirnya dikerok habis, eh, ternyata masih bagus bodinya,” bilang pemukim di Pasar Minggu, Jaksel ini. Lalu cat cokelat khas DX pun dilaburkan ke seluruh bodi plus pernisnya.

Beres dengan cat, tampang mobil ini sedikit diubah. Fascia depan Corolla Sprinter pun langsung dipasang. Mulai dari grill, lampu depan, sampai bumper semua diganti. “Kalau bumper pakai punya TE71,” jelasnya. Lampu belakang juga diganti kepunyaan Corolla GT tahun 1980. Cakepppp!

Kemudian sekarang urusan pelek, pelek retro langka pun berhasil ia dapatkan. Apa sih peleknya? “Saya dapat Enkei Mag ini, diameter 14 inci. Langka loh peleknya,” bisik Satrio. Kombinasi yang pas nih!

Terakhir barulah interior digarap sebagai faktor kenyamanan berkendara. “Saya ganti jok depan pakai Recaro Njoy, lebih mantap duduknya,” ucapnya. Selebihnya, ia mengganti setir punya Corolla GT, berikut wood panelnya.

Rapi, keren dan nyaman. Kurang apalagi coba? •

 ??  ??
 ??  ?? Restorasi bodi dan ubah tampang jadi Corolla Sprinter, plus bumper TE71
FOTO: KYN
Restorasi bodi dan ubah tampang jadi Corolla Sprinter, plus bumper TE71 FOTO: KYN
 ??  ?? Jok Recaro Njoy bikin betah duduk berlama-lama
Jok Recaro Njoy bikin betah duduk berlama-lama
 ??  ?? Transmisi matik juga membuat Satrio lebih nyaman nyetir mobil ini
Transmisi matik juga membuat Satrio lebih nyaman nyetir mobil ini
 ??  ?? Pelek Enkei Mag, lumayan langka nih!
Pelek Enkei Mag, lumayan langka nih!
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia