Otomotif

UNTUK ISTRI TERCINTA

- Rendy

Sebagai kado ulang tahun istri tercinta, William Reinhard Marpaung menghadiah­kan sebuah Toyota All New Rush TRD Sportivo. Tak tanggungta­nggung, SUV 7 seater ini ia dandani agar tampil makin elegan.

“Konsep modifikasi­nya juga proper buat daily use. Kebetulan istri juga punya selera bagus untuk modifikasi, hehehe..,” kekehnya.

Ubahan awal yang ia lakukan adalah upgrade interior. “Agar higienis dan lebih rapi, saya ganti bahan jok menggunaka­n Mbtech Carrera dan karpet mie dari merek Deluxe,” kata bapak dua anak ini.

Untuk menambah kenikmatan berkendara, William juga memasangka­n perangkat audio tambahan, konsepnya SQL dengan sistem speaker 3 way. “Karena gue masih senang lagu jedak-jeduk, jadi bass-nya juga dibuatkan setelan agar bisa diatur saat bawa keluarga,” jelasnya.

Sistem audio dan kosmetik yang dibuat di Din Audio, MGK Kemayoran, konsep penataanny­a dirancang sendiri oleh William, “Agar kesan tetap elegan, tanpa banyak habiskan ruang,” terang warga Bekasi ini.

Ubahan selanjutny­a baru menyentuh eksterior. Pelek bawaan digantikan dengan pelek gambot HSR Technic. Peleknya berukuran 20x8,5 inci dengan offset 38. Desainnya yang palang 10, bikin kaki-kaki Rush jadi terlihat kekar dan mewah, “Kebetulan yang milih pelek ini, istri gue,” kekehnya.

Ketinggian bodi juga dipangkas sedikit, kombinasi per dan sokbreker jadi kunci agar bantingan tetap nyaman, “Untuk depan pakai kombinasi sokbreker standar dan per Etios, yang belakang sokbreker Kayaba Ultra tipe gas dan per BMW E30,” jelas William yang mengaku dibantu bengkel Karya Per (Pondok Bambu) dan Terminal Per. •

 ??  ?? FOTO: ISTIMEWA
FOTO: ISTIMEWA
 ??  ?? Ketinggian bodi juga dipangkas sedikit, kombinasi per dan sokbreker jadi kunci agar bantingan tetap nyaman
Ketinggian bodi juga dipangkas sedikit, kombinasi per dan sokbreker jadi kunci agar bantingan tetap nyaman
 ??  ?? Jok, doortrim hingga dasbor dilapis bahan sintetis dengan jahitan double stitch
Jok, doortrim hingga dasbor dilapis bahan sintetis dengan jahitan double stitch
 ??  ?? Pemasangan aksesori eksterior minimalis, hanya wing let universal dan air vent di fender
Pemasangan aksesori eksterior minimalis, hanya wing let universal dan air vent di fender
 ??  ?? Knalpot model twin tailpipe angkat kesan elegan dan premium
Knalpot model twin tailpipe angkat kesan elegan dan premium
 ??  ?? Sistem suara SQL dengan speaker 3 way
Sistem suara SQL dengan speaker 3 way

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia