Otomotif

KEREN GAK PAKAI MAHAL

- Fariz

Tips Do It Yourself (DIY) kali ini bertema ‘mempermani­s’ Yamaha Freego, dengan menambahka­n visor. Sebelumnya di edisi 27:XXIX pernah diulas pasang visor di Freego, tapi menggunaka­n milik Aerox 155 dengan sedikit custom. Nah sekarang pemasangan lebih mudah, karena memang dibuat khusus untuk Freego.

Yang sudah memproduks­inya adalah TGP (Gbr.1), “Produk TGP 100% karya anak bangsa, produksi Sidoarjo. Kualitas kami tidak kalah dengan kualitas import. Dengan harga yang sangat terjangkau, para bikers sudah bisa menikmati kualitas import,” buka Joko, Digital Marketing, PT. TGP Motorparts.

Untuk Freego pemasangan­nya tidak menggunaka­n baut, karena memang aslinya tidak ada dudukan visor pada batok Freego.

“Pemasangan pakai double tape 3M yang melekat kuat dan tidak merusak cat. Bahan visor-nya 100% acrylic dengan ketebalan kurang lebih 2-3 mm, dan anti sinar UV,” tambah Joko.

Oleh karena itu, kita hanya perlu meletakkan 4 buah potongan double tape yang sudah disediakan pada titik yang tepat, agar double tape bisa melekat dengan sempurna (Gbr.2). Lalu pasang visor pada batok Freego sampai double tape menempel (Gbr.3). Bagusnya visor TGP punya lekuk yang presisi dengan bentuk batok sehingga terlihat rapi (Gbr.4).

Bagaimana? Mudah kan? Tampilan Freego pun kini jadi lebih sporty dengan menebus visor yang punya harga eceran tertinggi (HET) hanya Rp 60 ribu ini. Sikaattt… •

 ??  ??
 ??  ?? TGP MOTORPARTS 0897-9690-000
TGP MOTORPARTS 0897-9690-000
 ?? FOTO:FARIZ ??
FOTO:FARIZ
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia