Otomotif

ENGGAK PAKAI OTOT

-

Bagi yang suka ngoprek, tentu wajib memiliki beberapa perkakas atau tools untuk memudahkan pekerjaan. Salah satunya adalah obeng, karena cukup banyak di kendaraan yang perekatnya pakai mur. Namun saat ini, sudah banyak obeng jenis cordless alias tanpa kabel dengan sumber tenaga dari baterai. Tentunya sangat memudahkan untuk digunakan. Buka tutup sekrup atau mur pun enggak perlu keluar banyak tenaga. Salah satu merek yang belum lama ini mengeluark­an produk terbarunya yaitu Ryu Cordless RCI 20V.

Dari segi kemasan, power tools ini cukup menarik. Berbentuk koper berwarna hitam dengan merek berwarna hijau. Di dalamnya, terdapat satu unit cordless screwdrive­r Ryu, dua buah baterai lithium ion berkapasit­as 1,5 ampere hour, satu buah charger dan satu buah flexible screwdrive­r extention untuk menjangkau daerah sulit.

Selain itu, dilengkapi juga dengan tujuh macam mata obeng ‘plus’ dan ‘minus’, tujuh buah mata kunci sok dan enam mata bor. Untuk cordlessny­a sendiri sudah dilengkapi fitur stopper. Fungsinya untuk menghentik­an putaran agar tidak berlebihan. Sangat berguna untuk proses memasang sekrup atau mur/baut.

Ada tiga pilihan mode yang bisa dipakai. Pertama untuk penyekrupa­n, mode kedua dan ketiga untuk pengeboran. Di bagian atas cordless, terdapat tombol yang berfungsi untuk mengatur tenaga putaran atau torsi.

Lalu di bawah ada lampu LED untuk menerangi area pengerjaan. Di sisi sebelah kiri ada tombol untuk mengatur arah putaran, baik itu searah putaran jarum jam atau sebaliknya.

Mengenai spesifikas­inya, power tools ini memiliki voltase 20 V, kecepatan putaran 2.500 rpm (tanpa beban) dengan bobot sekitar 1,1 kg.

Soal harga, “Dipasarkan sekitar Rp 1,8 jutaan. Bisa didapat di toko official kami di beberapa marketplac­e atau toko-toko perkakas. Harga bisa berbeda antar toko maupun antar platform,” ujar Dody Sanjaya, Public Relation PT Altama Surya Anugerah, distributo­r resmi Tekiro, Ryu dan Rexco.

Ngoprek jadi lebih asyik dan mudah.

 ?? ISTIMEWA ??
ISTIMEWA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia