Otomotif

EKSTREM ALA JURAGAN SEMBAKO

-

Mohammad Yhekno adalah pemilik Honda Jazz GK5 yang fotonya sedang Anda lihat ini. Cukup ekstrem juga nih modifnya sob. Yup, Yhekno memang senang aliran modifikasi yang gak biasa alias ekstrem, bahkan untuk Jazz sekalipun. “Biar gak sama dengan yang lain,” ujar pria yang mengaku punya toko sembako ini.

Pria asal Sumenep, Madura tersebut memodifika­si total Jazz miliknya ini luar dalam loh. “Saya bikin sendiri lips bumper depan itu, sekaligus pasang pintu gunting ini,” bilang pria 30 tahun ini. Kemudian, eksteriorn­ya dilapis cutting sticker dengan motif yang eye catching.

O ya, wing spoiler carbon juga dibuatnya sendiri. Lalu untuk pelek, ia memilih replika Volk Rays TE37 SL ukuran 17x7,5+9 inci dengan bannya. Untuk menceperka­n suspensiny­a, per custom jadi pilihan Yhekno.

Nah, masuk ke interior, seluruh jok sudah diretrim dengan bahan Mbtech Carrera, sampai ke plafonnya. Audionya pun juga sudah dibenahi, “Supaya betah nyetir mobil ini,” ucapnya sembari kasih tau kadang setahun bisa 2 kali pulang ke Madura.

Alirannya audio SQL dengan tatanan kosmetik pun jadi pilihan Yekhno dalam menghiasi kabin Jazz GK5 miliknya. Peranti penghasil suara yang dipakai mulai dari 2 buah midbass keluaran Focal, midrange a/d/s dan 2 subwoofer Prokick 12 inci. Untuk penguat suaranya, andalkan power amplifier Fox 4 channel 2 buah dan 1 power monoblock Prokick.

Tak ketinggala­n dibikin mini bar untuk menghiasi ruang bagasi belakang yang disesaki peranti-peranti audio tadi biar lebih enak dilihat. Bukan main modifikasi juragan toko sembako satu ini! •

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia