Otomotif

FITUR & TEKNOLOGI

-

Salah satu daya tarik dari Xpander, yaitu banyaknya tempat-penyimpana­n di dalam kabin. Mulai dari cup holder di semua baris bangku, laci-laci penyimpana­n di beberapa tempat, plus di bawah bangku depan terdapat tempat penyimpana­n sepatu atau sandal.

O iya, untuk fitur keselamata­n, pada varian Ultimate terbaru ini bisa dibilang masih sama dengan generasi sebelumnya. Mulai dari Dual SRS Airbag, seatbelt 7 titik, ISOFIX, sistem pengereman Anti-lock Brake System (ABS) + Electronic Brake Distributi­on (EBD) dan Brake Assist (BA).

Lalu ada juga Hill Start Assist (HAS) yang sangat berguna saat stop and go di tanjakan. Kemudian yang terbaru adalah fitur cruise control yang tombol pengaturan­nya ada di setir sebelah kanan. Fitur ini kami rasakan cukup membantu saat melakukan perjalanan jauh. Kaki bisa diistiraha­tkan sejenak, karena tak perlu lagi injak pedal gas. Tapi tetap harus waspada bila mengaktifk­an fitur tersebut ya!

Sementara untuk fitur kenyamanan, terdapat penyegaran baru. Antara lain head unit layar sentuh 7 incinya kini sudah dilengkapi fitur konektivit­as ke smartphone. Penumpang belakang pun bisa membantu atau tidak menggangu driver bila ingin mengubah channel radio atau music, dengan menggunaka­n remote yang tersedia.

Yang cukup menariknya lagi, akhirnya Mitsubishi menambahka­n sensor parkir untuk mendeteksi objek di belakang mobil saat parkir mundur. Tentunya selain kamera parkir dengan guideline. Makin aman deh!

 ??  ?? Saat mengaktifk­an audio, penumpang baris ke dua dapat menggunaka­n remote
Saat mengaktifk­an audio, penumpang baris ke dua dapat menggunaka­n remote

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia