Otomotif

RIDING POSITION & HANDLING

-

Tinggi jok keduanya mirip, NMAX 765 mm sedangkan PCX 764 mm. Posisi duduk yang ditawarkan juga mirip, sama-sama bisa selonjoran, tapi keduanya tetap ada perbedaan.

Pada NMAX menawarkan posisi duduk yang lebih santai, karena jarak antara setang dan joknya lebih jauh, jadi lengan bisa lebih lurus. Setangnya juga lebih tinggi dan ujungnya lebih lurus. Letak dek yang bagian menanjak juga lebih jauh, jadi kaki bisa lebih selonjoran.

Sedang di PCX jarak setang dan jok lebih dekat, jadi lengan lebih menekuk, ditambah sudut ujung setangnya lebih menekuk ke dalam. Posisi kaki juga tak bisa seselonjor­an seperti duduk di NMAX.

Perbedaan lain ada di kenyamanan joknya. Busa jok NMAX jauh lebih empuk dibanding milik PCX. Efeknya duduk di PCX terasa lebih keras, sangat terasa efeknya ketika melibas jalanan tak rata, duduk di NMAX akan lebih nyaman.

Sementara itu untuk redaman suspensi baik depan maupun belakang mirip, yang depan empuk sedangkan belakang cenderung agak keras. Tapi milik NMAX versi ABS yang belakang sedikit lebih baik, karena ada setelan preload, bisa diseting buat sendirian atau berbonceng­an.

Bagaimana dengan handling? Karakterny­a mirip, sama-sama enak buat rebah sampai bodi samping menyentuh aspal. Cuma karakterny­a NMAX sedikit lebih ringan, lebih mudah diarahkan. Buat macet-macetan masih cukup lincah kendati dimensinya panjang dan lebar, karena sudut belok setangnya lebar.

 ??  ?? Kapasitas bagasi NMAX cuma 24 liter, sedang PCX 28,8 liter
Kapasitas bagasi NMAX cuma 24 liter, sedang PCX 28,8 liter
 ??  ?? Pakai Y-connect, kondisi motor bisa dipantau via smartphone
Pakai Y-connect, kondisi motor bisa dipantau via smartphone
 ??  ?? Spidometer PCX info lebih sedikit, tapi punya layout keren
Spidometer PCX info lebih sedikit, tapi punya layout keren

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia