Otomotif

FITUR & TEKNOLOGI

-

Penasaran dengan beberapa fitur baru yang disematkan? Pertama tentu lampu utama yang pakai LED. Sorotnya tentu khas putih, yang kalau hujan “tertelan” kelamnya aspal. Sorot lampu dekatnya cukup tebal dan lebar, sedang lampu jauhnya menambah tipis di atasnya.

Spidometer­nya mirip versi lama, hanya ada perubahan layout. Jarumnya sedikit geser posisi nolnya, tapi tetap mudah dibaca. Lampu Eco Indicator kini ditaruh di atas juga jadi lebih gampang diperhatik­an.

Fitur baru lainnya ada power outlet (versi CBS-ISS) di bawah kontak, jadi bisa ngecas smartphone saat darurat kehabisan baterai. Namun memang agak susah penempatan­nya, konsol kirinya kecil dan dangkal. Mau enggak mau hape mesti ditaruh di tas, karena kalau di bagasi pasti panas.

Nah konsol kiri memang kecil dan dangkal, dan bagian bawahnya menyempit. Buat menaruh botol minuman 600 ml masih nongol. Triknya biar tak mudah jatuh dengan didorong paksa sampai mentok, jadi bagian bawahnya terjepit.

Pembuka jok yang terintegra­si dengan kontak tentu memudahkan saat mau isi bensin, tak perlu lagi lepas anak kunci lalu colok ke lubang kunci di belakang. Mekanisme pembukanya juga mudah dan ringan ditekan.

Di bawah joknya terdapat bagasi 12 liter, cukup lega untuk menyimpan jas hujan, sandal sampai sarung tangan.

Oiya performa kedua remnya bagus, empuk dan menggigit, beda dengan Genio yang empuk tapi kurang pakem. Sayangnya tuas pengunci remnya saat mau mengoperas­ikan kini harus pakai 2 tangan. Pakai satu tangan susah dan berat!

 ?? FOTO: RANDY ?? Bagasi 12 liter, jas hujan, tas kecil, sarung tangan dan lainnya mudah masuk
FOTO: RANDY Bagasi 12 liter, jas hujan, tas kecil, sarung tangan dan lainnya mudah masuk

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia