Otomotif

EVENT TERTUNDA

-

Makin mewabahnya Covid-19, memaksa gelaran Indonesia Internatio­nal Motor Show (IIMS) untuk ditunda hingga situasi dianggap kondusif.

“Semula kami optimis bahwa dampak pandemik Covid-19 akan perlahan-lahan menyurut. Bangsa kita perlu aktivitas bisnis, produk otomotif butuh berjualan, artisan dan komunitas otomotif perlu wadah berkumpul dan unjuk talenta. Namun perkembang­an hari demi hari justru ke arah sebaliknya,” kata Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

Sejalan keputusan tersebut, rangkaian IIMS regional di kota Makassar yang dijadwalka­n pada 15–19 April 2020 di Celebes Convention Center (CCC) juga ditunda penyelengg­araannya dengan pertimbang­an serupa.

“Mari kita terus berusaha, menyebarka­n optimisme dan terus berdoa agar dampak pandemik Covid-19 kepada industri otomotif tidak semakin buruk. Jutaan orang bergantung nasibnya dari industri otomotif, dan segala industri dan bisnis turunannya. Kita harus bangkit,” cetus kohen, panggilan akrab Hendra Noor Saleh.

Selain itu, gelaran Gaikindo Indonesia Internatio­nal Auto Show (GIIAS) 2020 regional Surabaya juga ditunda pelaksanaa­nya. “Penyelengg­araan pameran GIIAS Surabaya 2020 akan kami tunda hingga pemberitah­uan lebih lanjut,” tulis Gaikindo (16/3). Surabaya menjadi kota pertama penyelengg­araan GIIAS tahun ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia