Otomotif

KALI INI MAKIN SERIUS

Toyota Agya 1.0 TRD2014

-

Sekitar 2 tahun lalu, OTOMOTIF pernah ulas soal modifikasi Toyota Agya 1.2 TRD milik Marfis Syafri ini. Namun saat masih berwarna putih, pakai pelek OEM Mercy baut 5, airsus, plus modifikasi interior dan lampu. Simpel sih, tapi enak dilihat.

Nah, rupanya Afis, panggilan akrabnya, penasaran ingin mengubah lagi tampang LCGC-NYA itu supaya makin keren.“kali ini modifikasi­nya lebih total luar dalam, bahkan sampai mesinnya juga,” ucapnya. Saking sayangnya dengan mobilnya ini, sampai-sampai ia rela menghabisk­an dana yang tidak sedikit untuk modifnya!

Dimulai dari eksterior.

Bumper depan belakang diganti dengan custom body kit berkonsep elegan, sekalian terapkan wide body natural. Lalu biar totalitas, panoramic roof eks VW Tiguan juga dipasang. Setelah itu seluruh bodi direpaint warna violet purple dari Spieshecke­r. Pengecetan dilakukan di Dedy Repaint.

Kelar eksterior rapi, giliran merambah ke kaki-kaki. Peleknya diganti di Unan Wheels, “Sekarang pakai

Work VSX ukuran 17x8,5 inci, makanya harus wide body, hehehe..,”kekeh pemukim di Palembang, Sumsel ini.

Suspensiny­a pun diganti pakai airsus Universal Air 2 channel racikan BJK Custom, agar mobil bisa kandas maksimal. Belum cukup juga, BBK OEM Nissan Skyline R34 pun dipasang di roda depan belakang. Gokil!

Kemudian berlanjut ke lampu depan belakang. Tangan dingin Felix dari Sekip Jaya Palembang, langsung mengcustom headlampny­a menggunaka­n projector dan akrilik khusus, agar terlihat lebih elegan. Begitu juga dengan lampu belakang agar bisa mengimbang­i depan.

Masuk ke interior, seluruh jok tampak sudah diretrim dengan bahan kulit yang mewah. Felix dan RUJ Palembang bekerja sama membuat interior Agya Afis jadi terlihat lebih mewah. Bahkanubah­annya bukan seperti interior Agya lagi. Mulai dari custom plafon, tambah minibar, juga audio.

Terakhir adalah bagian mesinnya. Mesin 3 silinder berkapasit­as 1.000 cc bawaan Agya 1.0 TRD, memang jarang yang modif. Nah, oleh

Afis malah dipasang turbo nih, hehehe.. “Pasangnya di Wins Motor Palembang. Turbonya TD04, plus custom piping turbo dan pasang intercoole­r HKS berikut blow off valvenya. Sekarang enteng banget nih tarikan mesinnya,”aku anggota Agya Ayla Solidarita­s Chapter Palembang.

Widiihh.. LCGC yang bukan kaleng-kaleng nih! •

 ?? FOTO: ISTIMEWA ??
FOTO: ISTIMEWA
 ??  ?? Interior jadi lebih elegan dan mewah
Interior jadi lebih elegan dan mewah
 ??  ?? Audio kelas SQ
Audio kelas SQ
 ??  ?? Eksterior sudah berubah total, Mulai dari custom body kit, cat baru dan wide body
Eksterior sudah berubah total, Mulai dari custom body kit, cat baru dan wide body
 ??  ?? Pelek Work VSX dikombinas­i airsus dan BBK, pol!
Pelek Work VSX dikombinas­i airsus dan BBK, pol!
 ??  ?? Mesin pasang turbo, gokil!
Mesin pasang turbo, gokil!

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia