Otomotif

BODY KIT ALL NEW YAMAHA NMAX 155

-

Tak lama setelah kemunculan All New Yamaha NMAX 155, Adhi Wicaksono dari workshop Lent Automodifi­ed sudah meluncurka­n deretan body kit add onnya. Part pemanis bodi kali ini terdiri dari tiga bagian, ada winglet depan,

aerofin, dan cover lampu belakang yang terbuat dari bahan fiberglass.

“Untuk All New NMAX ini saya bikin yang simpel terlebih dahulu,” ujar Siwe, sapaan akrabnya. Meski simpel, tapi mampu memberikan sentuhan garis tegas dan tajam pada All New NMAX yang dominan bentuk membulat.

Selain ketiga body kit tersebut, ada pula sepatbor depan. Sepatbor ini juga bisa dipasang pada NMAX lama. “Karena banyak request, untuk NMAX old tidak ada sepatbor depannya. Sekalian dibuatin dan pas dengan baru dan lama,” jelas Siwe.

Karena tipe add on, pemasangan­nya cukup mudah.

Winglet depan menempel di bawah lampu dengan bantuan double tape dan dua baut bawaan motor yang ada. Pun dengan aerofin yang menggunaka­n cara sama.

Sedang cover belakang, harus terlebih dahulu melepas ‘dagu’ orisinal dan diganti dengan part buatan Lent. Setelah terpasang, tampilan jadi terlihat keren! Sekilas mirip stoplamp Yamaha XMAX. “Sebenarnya tidak dibuat untuk jadi mirip XMAX, awalnya hanya ingin mengilangk­an kesan ‘dagu Thanos’ yang ada di belakang. Eh setelah dipasang malah mirip XMAX,” gelak pria yang membuka Lent pada 1997 ini.

Sepaket body kit ini dijual dengan warna hitam doff polos. Apabila customer ingin warna lain, ada tambahan biaya Rp 50 ribu per piece. Misal warna gold yang serasi dengan kelir doff NMAX. Lapis karbon juga bisa, tapi biaya yang dikenakan lebih mahal. Sedang sepatbor depan tersedia sesuai dengan warna standar NMAX dari pabrikan.

Body kit ini ditawarkan Rp 200 ribu untuk winglet, aerofin Rp 300 ribu, dan‘dagu’ belakang Rp 200 ribu. Untuk pembelian sepaket diberikan potongan harga jadi Rp 600 ribu saja. Harga tersebut untuk warna standar hitam doff. Sedangkan sepatbor dikenakan harga Rp 300 ribu.

Bagi yang tertarik dapat langsung menyambang­i gerai Lent Automodifi­ed yang berlokasi di Jl. Kerinci no. 8, Pilang, Probolingg­o, Jawa Timur atau memesan via online. •Rangga

 ?? FOTO: ISTIMEWA ??
FOTO: ISTIMEWA
 ??  ?? Aerofin terpasang pada kanan dan kiri bodi ‘Dagu’ atau cover pada stoplamp membuat tampilan belakang mirip Yamaha XMAX
Aerofin terpasang pada kanan dan kiri bodi ‘Dagu’ atau cover pada stoplamp membuat tampilan belakang mirip Yamaha XMAX
 ??  ?? Sepatbor depan dapat dipasang pada NMAX lama karena dudukannya sama
Sepatbor depan dapat dipasang pada NMAX lama karena dudukannya sama
 ??  ?? Winglet di bawah headlamp menghilang­kan kesan membulat pada bodi depan
Winglet di bawah headlamp menghilang­kan kesan membulat pada bodi depan

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia