Otomotif

PENGAMAN TAMBAHAN IMMOBILIZE­R

- Rendy

Brand mobil mewah Lexus punya cara sendiri dalam memberikan nama untuk setiap modelnya. Biasanya ada dua huruf kemudian diikuti angka. Nah, tiap huruf tersebut ternyata menandakan jenis dan tipe mobil. Supaya enggak bingung lagi, berikut panduannya. •

LEXUS UX

Disebut Lexus sebagai first truly compact luxury crossover. UX singkatan dari Urban Crossover. Model bermesin hybrid ada tambahan huruf H kecil di belakang angka.

LEXUS RC F

Model Lexus RC, alias kupe dua pintu namun dibekali dapur pacu V8 yang sanggup menelurkan daya 463 dk ke roda belakang. F sendiri singkatan dari Fuji Speedway, sirkuit tempat RC F ini dites berjam-jam.

LEXUS RX

RX singkatan dari Radiant Crossover. Kata Radiant

mewakili Lexus dalam melihat masa depan cerah untuk model crossover pertama Lexus ini. Ada juga RX L, dengan bodi lebih panjang (3 baris).

LEXUS RC

Nama RC maksudnya Radical Coupe. Mobil hybrid Lexus pertama yang dikemas dalam bodi kupe dua pintu premium.

FOTO : ISTIMEWA

LEXUS LX

Flagship-nya Lexus untuk SUV. L untuk Luxury, dengan desainnya yang bongsor, fitur kemewahan lengkap, mesin gahar V8 (tipe LX570), berpengger­ak 4 roda.

LEXUS ES

ES singkatan dari Executive Sedan. Model ini diluncurka­n bersama LS pada tahun 1989. Sedan ukuran sedang ini jadi salah satu model paling populernya Lexus.

LEXUS NX

NX singkatan untuk The Nimble Crossover. Memadukan konsep sedan mewah berukuran sedang dengan kendaraan off-road yang mumpuni.

LEXUS IS

Singkatan dari Intelligen­t Sport. Model pertama IS diluncurka­n tahun 1999, desannya sedan kompak dengan performa tinggi.

LEXUS LC

LC singkatan Luxury Coupe. Kemewahan sedan dibalut bodi ala grand touring coupe 2+2.

LEXUS LF

Lexus LF adalah seri mobil konsep yang dirancang Lexus. LF berarti L-finesse, arah desain baru Lexus.

LEXUS CT

CT singkatan Creative Touring. Mobil hybrid Lexus dengan bodi kompak mewah 5 pintu.

LEXUS LM

Toyota Alphard dalam versi super mewahnya. Sebagian besar orang menyangka kalau LM adalah singkatan dari Luxury Minivan (MPV). Lexus LM diluncurka­n di Shanghai, Cina tahun 2019 lalu.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia