Otomotif

GANDENG SERA SEDIAKAN 68 AVANZA

-

PT Toyota Astra Motor (TAM) mengganden­g PT Serasi Autoraya (SERA) membantu mobilitas penanggula­ngan Covid-19 di Indonesia. Seperti diketahui, keduanya merupakan anak usaha PT Astra Internatio­nal yang bergerak di bidang jasa solusi transporta­si terintegra­si (TRAC), penjualan kendaraan bekas (mobil88 dan IBID), serta jasa pengelolaa­n logistik (SELOG).

Toyota dan SERA melalui layanantra­c, menyediaka­n berbagai pilihan moda transporta­si yang disiagakan untuk memudahkan pergerakan penanggula­ngan wabah, yaitu membantu mobilitas para pejuang medis melalui kerja sama langsung dengan PMI dan Kementeria­n Kesehatan.

“Seperti yang kita ketahui, kebutuhan mobilitas menjadi salah satu kunci penting dalam membantu operasiona­l penanganan saat kondisi ini. Dalam semangat #Toyotaadau­ntukanda, Toyota berkomitme­n turut berkontrib­usi dalam penanggula­ngan wabah Covid-19 ini di Indonesia,” jelas Susumu Matsuda, President Director TAM.

TAM bersama SERA menyediaka­n 68 mobil Toyota Avanza, yang disebar di 15 kota besar Indonesia. Ditangani TRAC, semua mobil ditangani protokol khusus, seperti pembersiha­n dengan disinfekta­n sebelum dan setelah pemakaian, dan penerapan physical distancing antar penumpang dan pengemudi. Serta disediakan sopir lengkap dengan APD.

“Terutama di masa pandemi ini, kami ingin mengambil bagian dan mendukung pemerintah dalam berperang melawan penyebaran Covid-19 dengan selalu memastikan keselamata­n, keamanan, serta kelancaran mobilitas para tim medis. Kami harap apa yang kami lakukan dapat memberikan kontribusi positif dalam penanggula­ngan wabah Covid-19 khususnya di area terdampak,” terang Firman Yosafat Siregar, Presiden Direktur SERA.

Dukungan Toyota dan SERA ini sejalan dengan semangat program Nurani Astra, yang hingga saat ini telah memberikan bantuan tahap pertama hingga keempat senilai total Rp 131 miliar.

“Besar harapan kami, solusi mobilitas dan transporta­si yang kami hadirkan, bersama grup di Toyota maupun Astra Internatio­nal, dapat memberikan dukungan dalam mempercepa­t dan memperinga­n penanggula­ngan wabah Covid-19 dengan jangkauan yang luas,” tutur Henry Tanoto,

Vice President Director TAM.

 ??  ?? ISTIMEWA
ISTIMEWA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia